PKK Padang Panjang Ikuti Jambore Kader PKK di Tanah Datar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


PKK Padang Panjang Ikuti Jambore Kader PKK di Tanah Datar

Jumat, 14 Juni 2019

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dukung kegiatan Kader PKK dan beri semangat serta optimis dapatkan juara, Wakil Walikota Asrul resmi melepas kontingen Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi.

Gelar TTG dan Penyuluhan Kesehatan tahun 2019 yang akan berlaga pada 17 hingga 20 Juni mendatang di Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Walikota mengatakan kegiatan jambore terpadu bukan hanya ajang untuk memperlihatkan kemampuan dan prestasi yang dimiliki di masing-masing bidang yang diperlombakan,

"Melainkan juga ajang mempererat tali silaturahmi sesama kader baik itu Kota Padang Panjang maupun diluar Kota Padang Panjang,"ujar Asrul, Kamis (13/6).

Seperti telah disebutkan oleh Kepala Dinas Sosial tadi, bahwasanya pada tahun sebelumnya, Kota Padang Panjang sebenarnya sudah bisa meraih juara umum, hanya saja ada sedikit kekurangan.

"Kita berharap kekurangan tersebut dapat diatasi sehingga kita bisa membawa juara umum untuk Padang Panjang tahun ini," ujarnya.

Tidak lupa, Wakil Walikota mengingatkan untuk seluruh kader selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, berikan tampilan maksimal sehingga mampu membuat seluruh peserta simpatik.


Di jambore kali ini, rombongan yang akan berangkat berjumlah 45 orang yang terdiri dari TP PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga pendamping dan kader yang akan berjuang nantinya.

"Kami berharap kader yang berangkat ini mampu memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik sehingga kembali membawa juara," jelasnya.

Kriteria lomba yang akan diikuti oleh para kader yakni Lomba Parade dan yel-yel, ekspos kegiatan oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Pokja I), Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pokja II),

Lomba Penyuluhan Program dengan bermain program (Pokja III) dan Lomba stand up comedy (Pokja IV), Penampilan Kesenian Khas Daerah, Outbond, Pemyuluhan Kesehatan, Khatam Qur'an dan Tausiyah. Pelepasan ditandai dengan penyerahan papan kontingen oleh Wakil Walikota kepada Wakil Ketua TP PKK. (adek)