SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Polres Solsel Buka Bersama dengan Wartawan, Ini Pesan Kapolres


Padang Aro, fajarsumbar.com - Polres Solok Selatan mengadakan buka puasa bersama dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia PWI Solok Selatan, di sebuah Cave ikan bakar Rahma Padang Aro, Sabtu (1/6/2019).

Turut hadir dalam acara buka bareng jajaran Pres itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yusdiantoro,Kasad Reskrim AKP. M.Rusidi,Kasad Residen AKP Daeng,ketua PWI Solok Selatan Hendrivon,Humas Polres.

Usai melaksanakan buka bareng, Kasad Reskrim selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin Polres Solok Selatan, bukan saja dengan kalangan anak yatim maupun seribu tomohon, dengan insan pers pun selalu dilaksanakan.

Selain itu, beberapa capaian kerja selalu kasad reskrim, dalam beberapa bulan terakhir ini pihaknya sudah banyak menyelesaikan kasus kasus termasuk kasus pencurian,pembunuhan, bahkan memasuki bulan puasa, pihaknya juga berhasil menangkap kasus narkoba, judi, jek pot, serta miras.

Untuk kasus miras,yang sudah banyak melakukan penyitaan, barang buktinya akan dimusnahkan dalam waktu dekat ini, menunggu perintah Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yusdiantoro dalam wejangan nya malam itu mengatakan, ia sudah bertugas selama satu tahun dua bulan, Alhamdulillah kondisi keamanan di Solok Selatan sudah jauh lebih meningkat.

"Pers harus koreksi secara transparan apapun kegiatan kepemerintahan  termasuk di jajaran Polres sendiri" Ajaknya.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada awak media yang bertugas di Solok Selatan ini, yang sudah banyak membantu memberikan informasi informasi terkait dengan kegiatan kegiatan Polres Solok Selatan  dan memberikan informasi formasi sejuk kepada masyarakat.

Saya juga memberikan apresiasi kepada awak media dan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, bundo kanduang, yang telah menyukseskan perhelatan rakyat yaitu Pesta Demokrasi, yang berjalan aman, damai, sejuk, tak ditemukan kendala yang berarti.

Imam juga menambahkan, pesta demokrasi sudah selesai stabilitas keamanan di wilayah polres Solok Selatan telah sesuai dengan harapan yang aman dan terkendali.

Kuncinya sebelum pesta demokrasi saya selalu turun kebawah mendekatkan diri dengan masyarakat, bagaiamana menjaga keamanan  saat pesta demokrasi.Alhamdulillah itu terwujud berkat dukungan dan kerja keras semua kasad kasad dan anggota lainya.

Namun pesta belum selesai, tidak lama lagi, akan ada pesta Pilkada serentak, Solok Selatan salah satunya akan ikut dalam pesta tersebut, namun pihaknya mempertanyakan dana untuk PAM pengamanan ini berasal dariAPBN atau APBD sendiri.

Diakhir wejangannya, pihak Polres akan terus menjalin hubungan kerja sama dengan awak media melalui PWI, Polres akan menyediakan ruangan Pers Room untuk media dan akan merencanakan membuat badan hukum atau penasehat hukum untuk wartawan yang bertugas.

Karena selama ini wartawan yang bertugas agak sedikit khawatir dan tidak berani menyampaikan hal hal yang krusial, hanya mereka berani membuat berita asal bapak senang. Ke depan akan ada penasehat hukum untuk awak media di Solok Selatan ini.

Hal ini direspon langsung oleh ketua PWI Solok Selatan Hendrivon, bersama rekan rekan medianya.(Hrf/yuni valora)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *