SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Sekolah Madrasah di Solsel 'Diserbu' Peserta Didik Baru


Solok Selatan, fajarsumbar.com  - Tahun ini minat siswa meningkat untuk bersekolah di Madrasah di bandingkan tahun 2018. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solsel, Drs.H.Syahrul.M didampingi Kasi Pendis, Fitriyoni pada Haluan, Jumat (14/6).

"Minat siswa meningkat masuk ke jenjang MAN dan MtS tinggi dari tahun sebelumnya, disebabkan banyaknya kegiatan ekstrakurikuler serta adanya program Tahfiz Alquran yang menjadi program wajib madrasah sehingga siswa lebih disibukkan aktivitas di sekolah," ujarnya.

Penerimaan siswa baru untuk sekolah madrasah Tsanawiyah dimulai sejak 25 Mei 2019, imbuhnya animo warga cukup positif. "Ada dua sekolah setingkat Madrasah Aliyah dan enam sekolah setingkat Tsanawiyah untuk sekolah negeri," sebutnya.

Ia mengatakan, saat hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 1440 Hijriyah, dilakukan inspeksi mendadak (sidak) dan apel gabungan di lingkup jajaran Kemenag Solsel. "Alhamdulillah, seratus persen ASN hadir yakni sebanyak 233 orang kecuali tiga cuti bersalin dan satu dinas luar. Ditambah kehadiran CPNS yang baru sebanyak 20 orang. Absensi secara online dikirim tepat pukul 12.00 WIB, Senin (11/6)," katanya.

Fitriyoni menyebutkan, setelah apel gabungan, sidak dilakukan di MtSN 2, MAN 2 dan Kantor Urusan Agama Sangir. "Dalam sidak, ASN hadir sesuai jam masuk kantor. Di hari perdana Kakan Kemenag bertindak sebagai penerima apel. Dalam arahan beliau menyampaikan permohonan maaf setelah melaksanakan ibadah Puasa selama bulan Ramadhan dan dilanjutkan dengan melaksanakan hari Raya idul fitri supaya kembali suci. Setelah melaksanakan kegiatan saling memaafkan antara pimpinan dan staf," sebutnya.

Kemudian, ia berharap kerja pasca lebaran selalu ditingkatkan disiplin dan kinerja sesuai fungsinya masing-masing. "Jalankan tugas sesuai tugas masing-masing," katanya. (Yuni Valora)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *