SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Sosialisasi Pemutakhiran Data, Fadly Amran Harapkan Data Base Berkualitas


Padang Panjang, fajarsumbar.com- Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengajak jajaranya untuk membangun Padang Panjang yang mandiri dengan berbasis data yang berkualitas.

"Mari kita bangun Kota Padang Panjang yang mandiri dan berorientasi pada Pembangunan yang berbasis pada data yang berkualitas", ujar Fadly Amran, di Hall Lt. III Balaikota, Kamis (13/6).

Dikatakan Fadly Amran, sebagai kota yang sudah dianugerahi Smart city, tentunya ini menjadi beban dan sebuah tantangan bagi Padang Panjang untuk menjadi yang terbaik.

Tentu itu tidak lepas dari dukungan dan dorongan organisasi dan masyarakat Kota Padang Panjang.

Ketersediaan data yang akurat tentu menjadi unsur terpenting yang dimiliki  Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Untuk itu, saya minta agar Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang dapat bekerjasama dan membantu BPS dengan memberikan Data yang dibutuhkan secara sungguh-sungguh," ujar Fadly.



Walikota berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk selalu serius dalam mengikuti sosialisasi, karena setiap ilmu yang akan diterima nanti akan dinilai.



Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Sumbar memaparkan  tujuan pemutakhiran potensi desa di antaranya menyediakan data dasar untuk menghitung Indeks Kesulitan Geografis (IKG).

Dengan menghasilkan data ekonomi dan sarana prasarana wilayah, menghasilkan data klasifikasi desa, sumber data pemutakhiran peta wilayah kerja statistik dan banyak lain lagi.



"Kami berharap, dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini segala tujuan yang ingin dicapai dapat terealisasikan, dan juga kerjasama dari camat dan lurah untuk mem sangat diperlukan," sebutnya.



Sedangkan Kepala BPS Padang Panjang mengharapkan hasil dari sosialisasi ini dapat memberikan data yang lebih akurat dan berkualitas.

"Tentunya koordinasi dari seluruh dinas terkait dapat membantu memudahkan anggota BPS dalam mengumpulkan data," tambahnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *