SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Irjen Fakhrizal Sosok Gubernur Dambaan Masyarakat Sumbar


Solok fajarsumbar.com –  Irjen Pol Drs.Fakhrizal yang sehari-hari menjabat Kapolda Sumbar kiranya nominasi yang sangat layak dan tepat untuk maju sebagai kandidat Gubernur Sumatera Barat priode 2020 – 2025. 

Keramahan Jendral bintang dua polisi yang bersahaja dengan lapisan masyarakat yang bertugas di kampung sendiri, merupakan salah satu tolak ukur keberhasilannya. Peran ninik mamak betul-betul dirasakan oleh seorang Fakhrizal setelah mengabdi di kampung. 

Dirinya, bagaikan ‘ka pai tampek batanyo dan ka pulang tampek babarito’ (pergi tempat bertanya pulang tempat menyampaikan berita-red), sebagai ‘baiyo dan batido’ (ber iya dan tidak-red) sebagai permufakatan untuk mengambil keputusan kebijakan oleh tokoh masyarakat.

Menurut pengakuan salah seorang tokoh masyarakat Solok, H.Syafrizal Ben, S.tM dari Arosuka, Solok saat menemui Kapolda Irjen Fahkrizal di ruang kerjanya belum lama ini, awal pertemuan langsung disalami dan disambut senyum keakraban. 

Tidak terlihat aroma keangkuhan sebagai seorang pejabat, meski di pundaknya bertengger bintang dua. Belum masuk ke topik, dirinya sudah menanyakan kesehatan, kabar baik yang disemai bersama senyuman yang terhias dari kumis lebat sang jendral. 

“Saya di kampung halaman ini untuk mengabdi buat dunsanak semuanya”,bahasa tersirat dari Fakhrizal yang kembali senyum mengembang penuh persahabatan.

Sebelumnya juga banyak tamu yang hendak menemui beliau, seluruhnya terakomodir oleh pimpinan polisi di Sumatera Barat tersebut. Maka pantas seperti dinobatkan oleh BPI KPNPA RI, Irjen Pol Fahrizal mendapatkan Award sebagai Kapolda terbaik. 

BPI KPNPA RI adalah kepanjangan dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia dengan pimpinannya Ketua Umum Tubagus (Tb) Rahmad Sukendar SH.,MH berkedudukan di Pusat. 





Dijelaskan Tb.Rahmad Sukendar, berdasarkan testimoninya, bahwa Kapolda Sumbar urang awak ini, merupakan sosok pemimpin yang Rahmatan Lil Alaamin. Sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat, dan selama menjabat di Sumbar, banyak sudah  inovasi dan terobosan dilakukan dalam rangka mendekatkan masyarakat kepada Polri, selain pelayanan prima untuk warga masyarakat Sumbar.

Di awal bulan September 2018, BPI KPNPA RI telah melakukan survei terkait ‘Kepuasan Publik’ terhadap kinerja Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs Fakhrizal di 19 kabupaten dan kota dari kalangan masyarakat, mulai dari ninik mamak, tokoh ulama, kalangan masyarakat pedesaan, mengharapkan sosok Irjen Pol Fakhrizal ikut maju mencalonkan sebagai Gubernur Sumbar dan tentunya terkait dengan elektabilitas Kapolda Sumbar yang sangat dekat dan dicintai.

Syafrizal Ben yang juga merupakan anggota BPI  di daerah, sangat mendukung Irjen Pol Fahkrizal untuk menjadi gubernur di Sumbar. Jarang-jarang seorang perwira polisi yang punya talenta yang dimiliki seorang Fahrizal. Kiranya potensi dan prospek membangun Sumbar oleh sosok Fahkrizal merupakan dambaan lapisan masyarakat.(yas)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *