Wawako Asrul Harapkan Layanan Yang Maksimal Bagi Masyarakat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wawako Asrul Harapkan Layanan Yang Maksimal Bagi Masyarakat

Rabu, 26 Juni 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com - Wakil Walikota Asrul mengharapkan Disdukcapil untuk terus menerapkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara maksimal sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

Hal ini disampaikan Wawako Asrul pada saat membuka kegiatan Rakor Pelaksanaan Kebijakan Kependudukan Tahun 2019 , yang digelar Dinas kependudukan dan Catatan Sipil di Gedung M. Syafe'i, Rabu (26/6).

Asrul mengaku nantinya segala persoalan permasalahan kependudukan di Kota Padang Panjang tidak akan terjadi lantaran kita sudah dapat memahami tupoksi masing-masing sehingga terwujudnya pelayanan prima terhadap masyarakat.

Selain itu, Asrul juga mengharapkan agar seluruh jajaran dari Disdukcapil untuk selalu bersinergi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi yang berbasis digital, selalu menjaga keamanan data pribadi penduduk serta tidak lupa terus mendorong ekosistem kependudukan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencacatan Sipil (PPKBKPS) Provinsi Sumatera Barat Novrial, SE, A.kt sangat mengapresiasi mengenai Data Adminduk Kota Padang Panjang.

"Tak perlu diragukan lagi kalau untuk Padang Panjang, soal data dan pelayanannya, hanya saja lebih ditingkatkan lagi, kita berupaya bersama dengan Disdukcapil untuk mulai beralih dari pelayanan ke pemanfaatan," sebutnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Maini mengatakan Rakor kali ini bertemakan "Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan  Kita tingkatkan kerjasama untuk pencapaian target kepemilikan dokumem kependudukan menuju Padang Panjang yang tertib administrasi kependudukan berbasis IT.

Rakor kali ini mendatangkan narasumber dari Imigrasi,  Tegas Nadiyanto, A.Md serta dari Dinas PPKBPPS Provinsi. "Kami berharap melalui kegiatan ini segala pelayanan mengenai kependudukan lebih meningkat dan baik lagi kedepannya," ungkap Maini.(adek)