Wirid Korpri Hadirkan Imam Masjid Alqarawy Makkah Al Mukarramah

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Wirid Korpri Hadirkan Imam Masjid Alqarawy Makkah Al Mukarramah

Sabtu, 29 Juni 2019

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Imam Masjid Alqarawy Makkah Al Mukarramah Utadz H. Abu Muslim Lc, MA menjadi penceramah pada Wirid Kopri Tanah Datar yang juga dihadiri TNI/Polri di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Jum’at (28/06/19).

Sang Ustadz yang juga bekerja sebagai penerjemah di Kantor Dakwah Makkah Kerajaan Saudi Arabia mengajak umat Islam untuk membiasakan membaca Alquran.

Dia mengajak peserta wiri untuk membiasakan dan meluangkan waktu membaca Alquran, untuk yang mengaku tidak ada waktu atau bisa disebut super sibuk, kita dikasih waktu untuk khatam Alquran maksimal 40 hari, itu untuk yang sibuk.

"Jika tidak sibuk bisa khatam dalam 1 bulan, 2 minggu atau 1 minggu, untuk itu perlu masing-masing diri merenungkan sudah berapa kali khatam Alquran selama hayat dikandung badan," ” tegas Ustadz Abu yang juga hafiz 30 Juz dengan 2 sanad ini.

Ustadz Abu Muslim juga memberi tips agar anak bisa menjadi hafiz Al quran . Kuncinya adalah tanamkan dalam diri menghafal Alquran itu mudah, itu bukan kata saya, tetapi sudah termaktub dalam Alquran, Allah turunkan Alquran yang mudah untuk diingat.

Selain itu, Ustadz Abu yang juga Pembina Yayasan Alquran Payakumbuh mengingatkan anak harus dijauhkan dari pengaruh televisi dan smartphone serta perlu bimbingan guru khusus dan ketauladan orang tuanya.

Di kesempatan itu Ustadz Abu Muslim menyampaikan kisah ketinggian akhlaq yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Tsamamah Ibnu Utsal petinggi dari negeri Alyamamah yang dikenal sebagai musuh Islam khususnya musuh Rasulullah SAW akhirnya masuk Islam.

"Setelah melihat secara langsung kemuliaan akhlaq Rasul dan ketauladanannya, bertolak belakang dengan apa yang dia dengar selama ini,"sebutnya lagi yang juga punya anak berumur 10 tahun sudah hafiz quran 30 juz.(adek)