Barcelona Gaet Griezmann, Pemain Termahal Kelima di Dunia

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Barcelona Gaet Griezmann, Pemain Termahal Kelima di Dunia

Sabtu, 13 Juli 2019

Jakarta, fajarsumbar.com - Antoine Griezmann telah resmi bergabung Barcelona usai ditebus seharga triliunan rupiah. Bomber Prancis itu menjadi pesepakbola termahal kelima dalam sejarah.

Setelah melalui saga yang berkepanjangan, Griezmann jadi juga berlabuh di Catalonia. Pada Jumat (12/7/2019), Barcelona membayar klausul pelepasan Griezmann kepada Atletico Madrid sebesar 120 juta euro (Rp 1,89 triliun). 

Di Barca, Griezmann setuju dikontrak selama lima tahun, yang dipagari dengan megaklausul 800 juta euro (Rp 12,6 triliun).

Dikutip detiksport, berarti, Barcelona memiliki dua pesepakbola dalam jajaran lima besar pemain termahal di dunia. Di atas Griezmann, ada Philippe Coutinho yang diboyong dari Liverpool dengan nilai transfer serupa plus variabel yang mencapai 40 juta euro.

Neymar tercatat masih menjadi transfer pemain paling mahal sejagat saat Paris St. Germain membayar klausul pelepasannya dari Barcelona seharga 222 juta euro pada musim panas 2017. Belanja besar PSG berlanjut ketika menggaet Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan 180 juta euro.

Berkaitan dengan transfer Griezmann, Atletico Madrid rela menggelontorkan 127,1 juta euro untuk mendapatkan pemain muda berbakat Joao Felix dari Benfica. Felix menempati posisi ketiga pesepakbola termahal.

Juventus membuat transfer termahal dalam sejarah klub ketika merekrut superstar Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 112 juta euro. Daftar belanja mahal Barca kian panjang ketika merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund senilai 105 juta euro.

Kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke MU masih menjadi salah satu transfer termahal karena memakan biaya hingga 105 juta euro. Kepindahan Neymar dari Santos ke Barca pada 2014 juga membutuhkan biaya di atas 100 juta euro. Sedangkan Gareth Bale menggenapkan daftar ini di posisi 10 saat Madrid menebusnya dari Tottenham Hotspur dengan 101 juta euro. Demikian diwartakan Marca.(*)