BPBD Kesbangpol dan Dinsos Bantu Korban Kebakaran

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

BPBD Kesbangpol dan Dinsos Bantu Korban Kebakaran

Minggu, 14 Juli 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com-Kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen, di kelurahan Sigando. RT. 7, sekira pukul 12.00 WIB, Minggu (14/7) mendapat perhatian dari BPBD setempat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Ferino Romiko, kebakaran berawal dari korek api yang dinyalakan oleh salah seorang anak, kemudian api menyambar rumah semi permanen itu hingga menyebabkan terjadinya kobaran api.

Menanggapi musibah ini, Pemko Padang Panjang melalui Pusdalops PB & Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang Panjang langsung meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan melakukan kajian cepat.

BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang Panjang langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban. Bantuan berupa family kit, makanan siap saji, makanan tambahan gizi, tikar, perlengkapan sekolah, kelambu dan selimut.

Bantuan diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Panjang Ferino Romiko, Kabid pada Dinas Sosial Suardi, didampingi Kasubbid Logistik BPBD Laswarni beserta Anggota Pusdalops PB BPBD Kota Padang Panjang. (adek)