Dengan TMMD Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Dengan TMMD Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Jumat, 26 Juli 2019

DEMAK - Kebersamaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam TMMD REG 105 tahun 2019 Kodim Demak,  diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Silaturahim TNI bersama tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar di daerah yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukana agar wawasan kebangsaan masyarakat, generasi muda terutama para pelajar lebih baik. Karena itu, tokoh masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Kodim 0716/Demak.

Kegiatan semacam ini perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan generasi muda di daerah mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.

"Saya yakin melalui sosialisasi seperti ini masyarakat memahami bagaimana berprilaku dengan baik dalam kehidupan sehari-hari," jelas Serda Achmad Safi’i anggota satgas TMMD yang memberikan wasbang kepada Siswa Siswi SMA N 3 Demak. 

Menurut dia, dengan adanya peningkatan wawasan kebangsaan adalah untuk mengurangi tindakan yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat. "Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan tidak ada konflik yang terjadi di daerah. Karena apa yang dilakukan pemerintah tentu memiliki kajian dan pertimbangan untuk kemajuan bangsa dan Negara ini," jelasnya.(Pendim 0716/Demak)