Diskominfo Padang Panjang Akan Gelar Seleksi Metra

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Diskominfo Padang Panjang Akan Gelar Seleksi Metra

Sabtu, 27 Juli 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com-Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kominfo akan menggelar seleksi Media Tradisional (Metra),Selasa, 30 Juli mendatang, di Gedung Hoerijah Adam, ISI Padang Panjang.
Enam sanggar di Kota Padang Panjang akan beradu kebolehan membawakan kesenian tradisional dengan tema 'Revolusi Mental'.
" Pada pertunjukan media tradisional tersebut kita akan menyaksikan kolaborasi seni antara musik,tari dan peran dengan tema revolusi mental. Masyarakat Kota Padang Panjang bisa menyaksikannya ini di ISI Padang Panjang, 30 Juli mendatang secara gratis dimulai jam 9.00 ," ungkap Kadis Kominfo Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ir. Zulheri,MM ditemui usai rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Media Tradisional.
Adapun Enam Sanggar yang ikut , Sanggar Alang Bakeh, Sanggar Situpo, Sanggar Kuciang Tuo, Sanggar Al husnah, Sanggar Kubu Gadang, Sanggar Puti Nan Tungga
Pemenang pada seleksi tersebut akan mendapat hadiah uang pembinaan. Antaralain Juara 1 Rp.7.500.000,Juara 2 Rp.6.500.000 dan Juara 3 Rp.5.500.000.
"Pemuncak Seleksi Metra akan mewakili Kota Padang Panjang pada even yg sama di tingkat provinsi bulan Agustus," ungkap Kabid IKP Zulheri.
Melalui Seleksi Media Tradisional ini kata Kabid IKP Zulheri diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas sanggar untuk meningkatkan pelestarian budaya lokal.
" Kita berharap kegiatan ini juga dapat membina generasi muda untuk aktifitas yang positif dan menghindarkan hal-hal yang negatif," pungkas Kabid IKP Zulheri. (adek)