Dituding Melaporkan Bupati ke KPK, Wabup Solsel Siap Bersumpah

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Dituding Melaporkan Bupati ke KPK, Wabup Solsel Siap Bersumpah

Sabtu, 13 Juli 2019

Solsel, FajarSumbar.com - Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman siap melakukan sumpah Mubahalah dengan Bupati Solsel Muzni Zakaria. Hal itu disampaikan karena adanya isu yang mengatakan Bupati Solsel, Muzni Zakaria dilaporkan ke KPK oleh Wabup.

Wabup Abdul Rahman menyampaikan, ucapannya itu melalui video berdurasi sekitar satu menit yang diunggah oleh akun Facebook Pekat IB Solok Selatan di grup Solok Selatan Facebook, sekira pukul 23.58 WIB, Jumat (13/7).

Mubahalah adalah memohon kutukan kepada Allah untuk dijatuhkan kepada orang yang salah/dusta, sebagai bukti kebenaran salah satu pihak. (Wikipedia). Ucapan itu disampaikan Wabup ketika hendak menunaikan ibadah haji bersama calon jamaah haji asal Solsel, di dalam bus jamaah.

"Saya Abdul Rahman, mau berangkat bersama jamaah untuk melaksanakan haji. Pada kesempatan ini, supaya persoalan saya dengan pak Bupati clear. Saya menyampaikan pernyataan.

"Demi Allah, saya tidak pernah melaporkan pak Bupati ke KPK dan juga tidak pernah menyuruh orang lain melaporkan. Kemudian, juga tidak pernah membuat surat ke KPK supaya pak Bupati segera ditahan, dan juga tidak pernah menyuruh orang lain atau LSM melakukan itu," katanya.

"Jadi, saya tidak mengetahui persoalan itu kecuali hanya diketahui dari berita-berita. Demi Allah. Saya tidak pernah mengurus hal-hal seperti itu, dan saya siap bersumpah Mubahalah dengan pak Bupati jika saya melakukan itu," ucapnya. (Yuni Valora)