Elyunus Pantas Pimpin Kabupaten Solok 2020

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Elyunus Pantas Pimpin Kabupaten Solok 2020

Senin, 15 Juli 2019
Elyunus, SH
Solok fajarsumbar.com  - Elyunus, SH, salah seorang notaris yang sukses di Kabupaten Sijunjung digadang-gadangkan akan maju menjadi calon Bupati Solok 2020. Sebab dia salah seorang putra daerah yang sukses di Sijunjung dan siap menjadikan Solok lebih baik lagi ke depan.

"Elyunus patut diperhitungkan pada pilkada Kabupaten Solok 2020," kata Khairal salah seorang tokoh masyarakat Sumani kepada fajarsumbar.com, Senin (15/7/2019).

Hal yang sama juga Syafrizal Ben juga tokoh masyarakat  Kayu Aro, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Menurut mereka, Elyunus banyak pengalaman dan sukses. Jiwa kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi. Sebut saja pada era kepemimpinan Gamawan Fauzi, Elyunus sebagai aktifis yang banyak kegiatan yang dilakukan proyaknya dan mengawasi  kebijakan kebijakan pemerintah saat itu.

Kini Elyunus tercatat sebagai Notaris dan Ketua IPPAT Sumbar (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) yang sukses. Ia juga Ketua DMI Kabupaten Solok, pimpinan Baznas Kabupaten Solok dan  Sekum MUI Solok Ketua Wilayah KB PII (Pelajar Islam Indonesia) Sumbar dan Ketua Wilayah KB (Keluarga Besar) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia. Artinya dengan segudang pengalaman yang dimilikinya patut juga diperhitungkan.

Sementara itu Edi  dari Nagari Cupak, saat berbincang bincang dengan fajarsumbar.com mengatakan  popularitas Elyunus di Kabupaten Solok  bukan wajah baru,merupakan sosok yang telah dikenal luas oleh masyarakat, mulai dari kaum bapak-bapak, kaum emak-emak, karena mungkin selaku pimpinan Basnas Kabupaten Solok, bahkan kawula muda. 

"Elyunus orangnya santun, dan mengayomi. Ini menjadi nilai tambah bagi Ketua IPPAT Sumbar ini," akunya. 

Sebagaimana diketahui, setahun jelang pilkada, sudah banyak nama-nama yang mengapung yang siap maju untuk calon kepala daerah Kabupaten Solok. Selain Elyunus juga muncul nama lain.

Seperti  Nofi Candra, Zulelfian, Jon  Firman Pandu,  Desra Ediwan Anantanur, Bachtul, Dendi, Olfa Yonson, Iriadi Dt Tumanggung, Feris Novel, Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman, Edisar Dt Mantibasa, Kasmudi, Septrismen, Gusrial Abbas. Mereka adalah tokoh tokoh terbaik Kabupaten Solok yang digadang-gadangkan maju jadi calon orang nomor satu di Kabupaten Solok. (def)