Herman Darnel Terima Anggota DPRD Payakumbuh di DPD RI

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Herman Darnel Terima Anggota DPRD Payakumbuh di DPD RI

Rabu, 24 Juli 2019

Jakarta, fajarsumbar.com Anggota DPD RI asal Sumbar, DR. Ir. Herman Darnel Ibrahim, M.Sc., menerima anggota DPRD Kota Payakumbuh, Rabu (24/7) di Komplek DPD RI Senayan, Jakarta. Ikut mendampingi Senator HDI, Kabag Humas DPD, Zulfikar.

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Suparman yang memimpin rombongan, kunjungan ini untuk konsultasi, mendapatkan informasi tentang DPD dan juga memambah wawasan anggota DPRD tentang DPD.

Pada kesempatan itu, Suparman memperkenalkan rombongan yang berjumlah 24 orang, sebagian anggota DPRD yang hadir juga terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Menurut Herman Darnel Ibrahim, DPD mengemban fungsi legislatif sama seperti DPR. Kewenangannya adalah mengajukan RUU baru atau revisi UU, menanggapi RUU yang diajukan DPR dan pemerintah serta mengawasi pelaksanaan UU.



Dalam kesempatan itu HDI menyampaikan contoh beberapa RUU yang sedang disiapkan DPD yaitu di Komite 4 yaitu RUU Penjaminan UMK, RUU Pajak Bumi dan Bangunan, RUU RPJPM.

Karena berasal  dari Sumbar, Herman Darnel Ibrahim mengatakan bahwa pentingnya pembangunan bandara ketiga yaitu di Payakumbuh/50 Kota. Bandara di utara Sumbar itu akan sangat bermanfaat untuk kemajuan ekonomi daerah.

Beberapa anggota DPRD Payakumbuh juga meminta kepada Senator Herman Darnel Ibrahim untuk membantu pengalihan aset seperti Kantor Bupati 50 Kota dan Rumah Dinas Bupati kepada Pemko Payakumbuh. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Kota Payakumbuh. (ab)