Indra Puas Penampilan Pemain Baru Timnas U-23 di Internal Game

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Indra Puas Penampilan Pemain Baru Timnas U-23 di Internal Game

Jumat, 26 Juli 2019

Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia U-23 menggelar internal game dalam persiapan menuju SEA Games 2019. Indra Sjafri puas dengan penampilan timnya, terutama pemain baru.

Timnas Indonesia U-23 telah melaksanakan pemusatan latihan selama empat hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kali ini, Kamis (25/7/2019) malam, Indra lebih fokus pada internal game, yang berlangsung selama 2x45 menit.

Dikutip detiksport, dalam laga tersebut, Indra membagi dua kelompok, yakni tim rompi oranye dan tak berompi dengan mengenakan kostum latihan berwarna hijau.

Pertandingan dimenangi tim rompi oranye dengan skor 3-2. Gol tim oranye dicetak oleh Nurhidayat Haris dari penalti dan sepasang gol Rizky Dwi Febrianto. Untuk gol dari tim hijau dicetak lewat sundulan Ulul Azmi dan tembakan keras Krismon Wombaibobo.

Indra menilai secara keseluruhan timnya bermain cukup bagus. Dia juga terkejut dengan penampilan beberapa pemain baru yang tak diduga.

Beberapa nama baru dari 26 pemain ini adalah Rendy Oscario (Semen Padang), Mariyo Fabiyo (Persipura Jayapura), Alex van Djin (Persik Kediri), Arapenta Poerba (Bali United), Ulul Azmi (Borneo FC), Natanael Siringoringo (PSMS Medan)

Dalam pemusatan latihan kali ini, Indra memanggil 26 nama sembilan diantaranya adalah nama baru. Mereka ialah Rendy Oscario (Semen Padang), Mario Fabiyo (Persipura Jayapura), Samuel Balinsa (Persewar Waropen) hingga Tegar Infantrie (PSIS Semarang).

"Ya, apa yang saya prediksi kemarin, ada beberapa pemain yang saya pikir selama ini kami tidak pernah lihat mereka dan alhamdulillah saya puas dengan penampilan ada empat atau lima pemain baru," ujar Indra.

"Ya terutama di posisi midfielder ada beberapa pemain, dan juga ada striker, dan ya mudah-mudahlah nanti kami kasih tahu setelah dari Lampung," dia menambahkan.

Indra membutuhkan 40 nama untuk entry by name SEA Games 2019 pada 2 September nanti. Selanjutnya, 40 pemain itu akan dikerucut jadi 20 pemain.

"Saya puas, hampir semua pemain yang kami panggil, tim pencari kami yang selalu melihat pertandingan-pertandingan dan kami panggil, ya saya puas. Jadi apa yang kami pilih tidak mengecewakan. Sudah empat atau lima pemain (yang mungkin didaftarkan) yang benar-benar baru ya," dia menjelaskan.(*)