Kader PKK Siguntur, Dharmasraya Halal Bihalal, Ini yang Dilakukan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Kader PKK Siguntur, Dharmasraya Halal Bihalal, Ini yang Dilakukan

Minggu, 14 Juli 2019

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Kaum ibu, dalam lingkup kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, gelar temu ramah dalam rangka halal bihalal, sekaligus arisan bertempat dilapangan bola kaki Jorong Koto Tuo Minggu (14/7).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Nagari Siguntur, Aswat, Ketua TP PKK Nagari Siguntur, Yuliana Aswat, sekretaris Nagari, dan seluruh kader PKK Nagari Siguntur.

Aswat,  dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader PKK dibawah binaannya, senantiasa melaksanakan kegiatan rutin dalam memajukan 10 program pokok PKK diwilayah Nagari Siguntur. 

Tentunya, kerja keras dan kebersamaan dilakukan TP-PKK membantu kesuksesan pemerintahan Nagari Siguntur. Hal ini tentu dapat dibuktikan dengan kesuksesan kegiatan dilaksanakan hari ini. 

"Semoga acara temu ramah dilaksanakan para kader, mampu  menambah rasa kekompakan, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara sesama," sebut  Aswat.

Ia juga menghibau seluruh kader, untuk dapat mengikuti acara dengan sebaik mungkin, dan hendaknya kegiatan seperti ini, menjadi agenda tahunan dimasa mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Dwi, merupakan ketua pelaksana kegiatan. Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan akan membawa kejenjang keberhasilan. Dengan kebersamaan pula semua bentuk kegiatan  akan berjalan hikmat dan lancar. 

Ia juga menjelaskan bahwa, sumber dana kegiatan dilaksanakan saat itu, datang dari uang kas PKK jorong Se-Nagari Siguntur. Dikumpulkan oleh panitia pelaksana kegiatan. 

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga menggelar berbagai perlombaann. Diantaranya, perlombaan nyanyi perorangan antar jorong,  paduan suara antar jorong, lomba balapan kelereng, lomba pacu karung, dan berbagai lomba menarik lainnnya.  (Syaiful Hanif)