SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Lanjutan Liga I 2019, Persija vs Persib Imbang


Jakarta, fajarsumbar.com - Persib Bandung bermain imbang dengan Persija Jakarta di laga pekan kedelapan Liga 1 2019. Meski begitu, pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, puas karena pertandingan sangat sulit.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019), kedua tim bermain imbang 1-1. Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat Marko Simic pada menit ke-75. Persib membalas lewat kaki Artur Gevorkyan di injury time.

Robert menilai timnya bermain tidak maksimal di babak pertama. Tapi, memasuki babak kedua, Persib dinilai bisa memperbaiki penampilan dengan tampil lebih tenang dan membuat penguasaan bola lebih sip. 

"Babak pertama kami tak main sesuai rencana, yakni main long pass itu bukan bagian rencana, nervous, Persija juga dominan di babak pertama. Babak kedua setara, dan main bola dengan baik lagi, terakhir gol set pieces," ujar Robert usai laga seperti dilansir detiksport.

Eks pelatih PSM Makassar itu mengakui tak mudah bisa mencuri poin di kandang Persija. Beruntung, kartu merah yang didapatkan Novri Setiawan bisa dimanfaatkan oleh Persib.

"Kami ada beberapa laga dapat keuntungan dari wasit, tapi di Jakarta rasanya hal itu sulit didapatkan kami. Kami beruntung Persija main dengan 10 pemain dan kami bisa sedikit menekan. Kecewa tak menang 3 poin tapi lumayan dapat 1 poin, karena tak mudah dapat skor 1-1 dari Jakarta," katanya.

Dengan hasil ini, Persib mengisi peringkat kedua dengan nilai tujuh, sedangkan Persija berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *