Mutasi di Dharmasraya untuk Menutup Kekurangan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Mutasi di Dharmasraya untuk Menutup Kekurangan

Rabu, 10 Juli 2019

Dharmasraya fajarsumbar.com -  Duet pasangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama H Amrizal Dt Rano Medan, kayuh roda pemerintahan lebih cepat lagi. Bertujuan untuk tercapainya visi dan misi telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Injakan pedal gas ditekan lebih dalam, tampak nyata ketika dilakukan rotasi dan mutasi jabatan bertujuan untuk menutupi kekurangan. 

Tentunya pelantikan 8 orang pejabat esselon III, dan IV berlangsung Selasa (9/7) dinilai mampu melengkapi segala kekurangan pelayanan pemerintahan dibidangnya.

Makanya dipertengahan tahun ini, mutasi periode ketiga bergulir dengan menarik beberapa pejabat berkompeten, seperti Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dipercayakan kepada Yulius Monti, S.Sos., M.Si. Sosok ini sebelumnya dikenal sebagai Sekretaris Kecamatan Pulau Punjung.

Sementara di bidang olahraga, Bupati Sutan Riska dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan sepakat menunjuk Drs. Sutadi, sebelumnya menempati kursi panjang Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Selanjutnya Delnafrizal. SPd, MSi, dipercaya sebagai Kabid Koperasi dan Usaha Mikro pada Dinas Koperasi Usaha kecil menengah dan perdangan, sebelumnya menjabat sebagai Kabid pemuda dan olahraga pada dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga. 

Sementara itu, Fajar Robie Yunika. SIp, dipercayakan sebagai Kabid perencanaan dan evaluasi pendapatan pada Badan Keuangan Daerah (BKD), sebelumnya Kabid Koperasi dan usaha mikro pada dinas koperasi usaha kecil menengah dan perdagangan.

Kabid prasarana dan keselamatan pada dinas perhubungan dipercayakan kepada Yulinar. SE, sebelumnya menjabat sebagai Kasi penyelesaian masalah pertanahan bidang pertanahan pada dinas Perkimtan.

Sementara Pj Sekcam Kecamatan Pulau Punjung dipercayakan kepada Marco Andrias. S.Ip, sebelumnya menjabat sebagai Kasubag bagian rapat risalah dan Humas bagian hukum dan persidangan sekretariat DPRD. 

Sedangkan Amran Amir, dipercayakan sebagai Kabid perdagangan pada dinas koperasi usaha kecil menengah dan perdagangan. Sebelumnya sebagai pengelola data pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan pada kantor camat Tiumang. 

Untuk Nani Rahayuningsih, dipercaya sebagai Kasi kurikulum dan penilaian bidang pembinaan paud dan pendidikan non formal pada dinas pendidikan. Sebelumnya sebagai guru madya pada SDN 14 Sitiung. 

Raja Muda Koto Besar itu, sangat berharap kepada pejabat yang dilantik agar lebih menekan pedal gas lebih dalam lagi untuk mengejar visi dan misi mewujudkan Kabupaten Dharmasraya mandiri dan berbudaya. Sekaligus menggenjot kinerja pemerintah. (Syaiful Hanif)