Nagari Koto Laweh Tuan Rumah Pencanangan BBGRM

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Nagari Koto Laweh Tuan Rumah Pencanangan BBGRM

Kamis, 11 Juli 2019

Dharmasraya fajarsumbar.com  - Nagari Koto Laweh didaulat sebagai tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2019.  Hal ini sejalan dengan prestasi diraihnya ditahun ini.

Pencanangan diawali pemukulan gong oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, mewakili Bupati Dharmasraya, sekaligus penyerahan alat gotong royong kepada nagari seperti gerobak, cangkul, sapu secara simbolis. 

Sambutan Bupati dibacakan Yusuf saat itu menyampaikan bahwa nilai gotong-royong telah tumbuh ditengah masyarakat sejak dahulu.  Dengan memiliki nilai kebersamaan demi  terwujudnya persatuan dan kesatuan masyarakat. Selain itu, juga menghasilkan kekuatan besar dalam pelaksanaan pembangunan nagari. 

"Penanaman nilai gotong royong didalam diri perlu pelestarian dan dikembangkan dalam kehidupan. Sehingga segala pekerjaan berat akan menjadi ringan," kata Yusuf.

Yusuf juga mengatakan, sesuai dengan pesan Bupati, agar camat menindakanjuti kegiatan gotongroyong di tingkat kecamatan secara berkala dan menjadi agenda rutin, sehingga seluruh elemen saling bersatu padu demi kebersihan lingkungan. 

Selanjutnya, disetiap nagari kegiatan gotongroyong juga diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan, minimal pelaksanaan rutin sekali dalam satu bulan. Bangun koordinasi dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh muda serta masyarakat Sehingga aksi BBGRM diseluruh lini dapat terlaksana dengan baik, pesan Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Yusuf. (Syaiful Hanif)