Padang Panjang Siapkan Diri Menuju Kota Kreatif

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Padang Panjang Siapkan Diri Menuju Kota Kreatif

Rabu, 31 Juli 2019
Rapat Persiapan Padang Panjang Kota Kreatif
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Pemko Padang Panjang melakukan pertemuan dalam rangka membahas persiapan Padang Panjang menuju Kota Kreatif, Rabu (31/7) di Aula Dinas Perdagkop UKM Silaing Bawah.

Koordinator Kota Kreatif Nasional Wilayah Sumatera Satria Haris menjelaskan beberapa hal terkait Kota Kreatif dimana sebelum kita mengusulkan Padang Panjang sebagai Kota Kreatif.

" Namun terlebih dahulu harus  dibentuk Forum Kota Kreatif yang didalamnya terdiri dari unsur akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah dan media dan Padang Panjang memiliki potensi akan hal itu," ujar anggota Majelis Pertimbangan Daerah Padang Panjang ini.

Ditambahkannya, bahwa untuk bergabung dengan Forum Kota Kreatif Indonesia, Padang Panjang harus memiliki forum Kota Kreatif yang memiliki aspek ABCGM yaitu Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media.

"Saya melihat, untuk lintas ABCGM sudah ada di Padang Panjang, tinggal menyamakan persepsi bahwa kota kreatif bisa diciptakan di kota ini" tambah Haris.

Dalam 2 tahun kedepan hal yang harus kita persiapkan adalah forum Kota Kreatif, Komite Ekonomi Daerah dan elemen ABCGM. Dengan hal tersebut kota Padang Panjang bisa tergabung dengan ICCN.

Pertemuan dihadiri oleh Kadis Perindagkop Arpan, Kadis Arsip dan Perpustakaan Alvi Sena, Kadis Kominfo Marwilis, Kabag Perekonomian Putra Dewangga dan OPD pendukung lainya.(adek)