Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kamis, 25 Juli 2019
Menteri PPPA Yohana Yembise serahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kepada Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Padang Pariaman, fajarsumbar.comMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Penghargaan diberikan bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional yang di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

"Alhamdulillah, prestasi Tingkat Nasional kembali kita raih. Ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pihak. Penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat Padang Pariaman" kata Ali Mukhni didampingi Kepala Bidang Perlindungan Anak Arosi Febri Yenti. 

Ke depannya, kata Ali Mukhni, kita Padang Pariaman berkomitmen meningkatkan pemenuhan hak anak di segala bidang. Seperti Ruang Bermain Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Kecamatan dan Nagari Ramah Anak. Kemudian, juga melibatkan forum anak dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, kebencanaan dan lainnya. 

Bupati Ali Mukhni apresiasi kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, Instansi Vertikal, Perangkat Kecamatan, Forum Anak, Nagari, Media, LSM, Dunia Usaha dan lainnya yang berkomitmen mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Pemerintah Daerah bersama DPRD berkomitmen mewujudkan KLA dan mendukung keberadaan Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor" kata Bupati yang juga kandidat bakal calon Gubernur Sumbar itu. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendra Aswara mengatakan pencapaian penghargaan KLA tahun ini atas dukungan dari seluruh stakeholders dan masyarakat. Bahkan Pemerintah nagari telah fokus dalam pemenuhan hak anak dan melibatkan forum anak dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan. 

Dijelaskannya, penilaian terhadap Lima Kluster untuk memenuhi kebutuhan hak anak. Yaitu kluster Hak Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga, Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan Dasar dan Perlindungan Khusus.

“Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memuji komitmen Bapak Bupati, sehingga meraih KLA" tambahnya.(r/saco)