Pameran UP2K Produk Unggulan Masing-masing Daerah Bertaburan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Pameran UP2K Produk Unggulan Masing-masing Daerah Bertaburan

Rabu, 24 Juli 2019

Padang, fajarsumbar.com - Hari pertama pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Nasional ke-47 yang dilaksanakan di Kota Padang memberikan kesan menarik bagi peserta, khususnya Kota Padang Panjang.

Usai dibukanya Pameran UP2K PKK oleh Ketua Umum PKK Pusat yang ditandai dengan pengguntingan pita, rombongan langsung meninjau stand-stand tersebut. Berbagai ragam usaha dan produk dipamerkan masing-masing Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Kota Padang Panjang turut andil dalam pameran tersebut memamerkan produk yang dimiliki oleh UKM Padang Panjang, seperti tas, sepatu yang berbahan kulit, mukenah bordiran, rajutan bahkan kuliner.

Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyampaikan pameran produk yang dilaksanakan dalam peringatan HKG PKK ini bertujuan untuk dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat.

"Berbagai produk yang dimiliki UKM akan ditampilkan disini mulai dari produk unggulan dari para kader PKK bahkan UKM yang ada di daerah masing-masing," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan agar seluruh para pengusaha dan pemilik produk dapat daling bersinergi dan berbagi pengalaman mereka, sehingga dapat mengembangkan produk mereka dan menerapkannya di daerah masing-masing.

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah, semoga kegiatan ini dapat mengangkat derjat perekonomian masyarakat.

Peran PKK sangat membantu dalam perkembangan pembangunan daerah, tidak hanya unsur masyaramat, tetapi juga dalam bidang pendidikan dan lain sebagainya.

Sedangkan dikesempatan lain, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran mengatakan bahwa pengalaman yang didapatkan dalam  kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pembelajaran untuk menjadikan PKK Padang Panjang kedepannya lebih baik lagi.

"Dari Kegiatan pameran produk ini, kita bisa lihat nilai berbeda dari masing-masing produk yang mereka miliki, dengan begitu, ilmu tersebut dapat kita terapkan di Padang Panjang sehingga produk yang kita miliki bisa juga merambah di kancah nasional," ungkap ketua TP PKK Kota Padang Panjang. (adek)