Penembak Ridwan Anggota Polisi, Mengaku Jadi Korban Pemalakan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Penembak Ridwan Anggota Polisi, Mengaku Jadi Korban Pemalakan

Rabu, 24 Juli 2019

Palembang, fajarsumbar.com - Penembak Ridwan pelaku pemalakan di simpang Macan Lidungan, Palembang, sudah terungkap. Penembak adalah Brigpol IP, yang juga mengaku sebagai korban.

"Anggota ini ya datang ke kita setelah dia jadi korban curas (pencurian dengan kekerasan). Dia (Brigpol IP) datang untuk membuat laporan resmi," ujar Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah saat dihubungi, Senin (22/7/2019).

Menurut Didi, Brigpol IP secara resmi membuat laporan atas insiden di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di simpang 4 Macan Lidungan. Brigpol IP menyebut jadi korban dan terpaksa mengambil tindakan.

"Keterangan sementara, dia ini terdesak. Senjata yang digunakan senjata dinas," kata Didi.

Sementara itu, mobil truk yang dipakai Brigpol IP adalah milik orang tuanya. Kini Brigpol IP masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Palembang.

"Masih ada di Polres, masih terus kami dalami," sambung Didi sebagaimana dikutip detikcom.

Diberitakan sebelumnya penembakan terjadi di simpang 4 Macan Lidungan, Ilir Barat I, Palembang, sekitar pukul 11.30 WIB. Penembakan terjadi saat kondisi jalanan di daerah itu tengah padat dan macet.

Pascapenembakan, sopir truk langsung tancap gas ke arah Jembatan Musi 2. Terakhir si penembak diketahui Brigpol IP, anggota di Polres Ogan Komering Ilir. (*)