SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Pengrajin Busana Diberikan Pelatihan Desain


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop UKM) kembali memberikan pelatihan busana bordir bagi pengrajin di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Sabtu (13/7).

Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, mengatakan pelatihan bordir ini diberikan tentunya bertujuan untuk memberi wawasan, pengetahuan dan kreativitas yang mampu dikembangkan oleh pengrajin untuk menghasilkan suatu bordiran yang memiliki nilai jual.

"Tentunya, itu tidak lepas dari membangkitkan persaingan bordir Padang Panjang agar diminati oleh masyarakat banyak," ungkap Kepala Dinas Perdagkop Arpan.

Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly mengharapkan semoga pelatihan ini memberikan suatu wawasan bagi pengrajin agar mampu menghasilkan bordiran karya sendiri.

Sama diketahui bahwa Bukittinggi merupakan pusat bordir yang banyak dikenal diberbagai daerah bahkan nasional, dengan didatangkannya Designer dari Bukittinggi Alvy Oktrisni, diharapkan peserta mampu mencuri ilmu yang diberikan serta dikembangkan juga di Padang Panjang.

"Kami minta para pengrajin mampu bersaing untuk menghasilkan produk bordir yang sangat bagus dengan kerativitas yang dimiliki, sehingga tidak hanya bersaing di Padang Panjang melainkan juga mampu bersaing dengan daerah luar," ujar Dian Puspita Fadly .(adek) 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *