Premium Sudah Bisa Didapat di Muara Labuh

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Premium Sudah Bisa Didapat di Muara Labuh

Rabu, 10 Juli 2019

Solsel, FajarSumbar.comMasyarakat Muara Labuh dan sekitarnya tahun ini bakal bisa menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium sebagai bahan bakar kendaraan. Pasalnya, SPBU Muara Labuh akan kembali melayani pasokan bahan bakar jenis Premium pada tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Unit Manger Komunikasi dan CSR Pertamina, Robi Herfindo pada fajarsumbar.com, Rabu (10/7).

"Kami sekarang dalam proses menyalurkan Premium ke SPBU Muara Labuh. Akan tetapi sebelum itu, pihak SPBU perlu pembenahan dan persiapan. Baik, itu jalur dan segala sesuatu karena tidak bisa langsung diisikan ke tangki penyimpanan," sebutnya.

Roby menyebutkan, untuk stok dan kebutuhan Premium untuk SPBU Muara Labuh sudah tersedia. "Pihak distributor dalam hal ini SPBU harus mempersiapkan tangki penyimpanan,  dan jalur ke dispensernya mesti direkayasa ulang, sebelum diisi Premium. Harus dilakukan tank cleaning terlebih dahulu," katanya.

Menurutnya, ada proses-proses yang harus dilalui, dan tergantung dari kondisi lapangan. "Namun kami pastikan, akan dilaksanakan dalam tahun ini. Dan waktu pastinya tergantung kesiapan pihak SPBU,"  ujarnya.

Ditambahkan, untuk kuota BBM jenis Premium dijatah berdasarkan kebutuhan masyarakat, termasuk alokasi yang ditentukan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). "Karena BBM Premium beda dengan Solar. Kalau Solar alokasinya memang fix sebab menggunakan uang negara (subsidi.red), kalau Premium tidak subsidi oleh negara," katanya.

Untuk diketahui, SPBU Muara Labuh berjarak sekitar 20-25 kilometer dengan SPBU terdekat di Liki, Kecamatan Sangir.  Sehingga, SPBU Muara Labuh melayani masyarakat ditiga kecamatan di daerah sekitarnya, yakni Kecamatan Sungai Pagu, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan Pauh Duo. 

"Dengan masukan bahwa jaraknya jauh ke SPBU lain yan jual Premium, maka saat ini tim retail sedang mempersiapkan SPBU Muara Labuh untuk juga melayani Premium," tutupnya. (Yuni Valora)