Satgas TMMD Beri Latihan PBB kepada linmas

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Satgas TMMD Beri Latihan PBB kepada linmas

Jumat, 26 Juli 2019

DEMAK – Sebagai orang awam, tak jarang kita hanya menduga-duga. Mau bertanya tapi takut.Apalagi bertanya kepada yang namanya tentara. Padahal tak jarang masyarakat mengintip maupun sekedar mencuri pandang ingin tahu, apa-apa saja kegiatan TNI yang tergabung TMMD REG 105 TA.2019 yang berhubungan dengan masyarakat. Seperti halnya yang terjadi di depan halaman balai desa Kalikondang. 

Setiap pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor menyempatkan melihat aksi baris berbaris hansip-hansip yang dikomandoi tentara. “Diapakno hansip-hansip iku (Mau diapakan hansip – hansip itu, red),” celutuk salah seorang dari mereka yang menyaksikan latihan itu. Lucu juga melihat ekspresi wajah mereka setelah tahu. Ada yang senyam-senyum, sambil berucap, “oalah,,,diajari baris pak tentara”.

Rupanya, Sertu Masrokin anggota Satgas TMMD  Kodim 0716/Demak, sedang melaksanakan pembinaan serta Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Anggota Linmas dan perangkat desa sebagai program non fisik TMMD yang ada di Wilayah Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak yang diikuti oleh satu peleton dengan jumlah 31 orang anggota Linmas se-Kecamatan Demak.

Danramil 01/Kota Kapten Kav Karmadi menekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. “Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “tegas Danramil.

Dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi dasar – dasar Pelatihan Baris Berbaris oleh anggota Satgas. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba – aba, cara siap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, dsb. Kamis 25-07-2019.(Pendim 0716/Demak)