Satgas TMMD Kodim Demak juga bantu ngajar di Taman Kanak-kanak

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Satgas TMMD Kodim Demak juga bantu ngajar di Taman Kanak-kanak

Jumat, 26 Juli 2019

DEMAK - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 105 Kodim 0716/Demak tak hanya melakukan program pembangunan fisik, akan tetapi juga menyasar pada kegiatan non fisik termasuk menyentuh bidang pendidikan usia dini, hal ini seperti yang dilakukan oleh Setu Supriyono anggota dari Yon 410/Alugoro yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

Sertu Supriyono memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak usia dini bekerjasama dengan Guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi 1 Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Kamis, (25/7).
"Berinteraksi dengan anak-anak adalah suatu cara untuk mengenalkan secara langsung provesi TNI selain itu mendampingi dan memberikan sepirit kepada anak-anak TK agar tumbuh kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar" tutur Sertu Supriyanto.

Kepala Sekolah TK Pertiwi 1 Desa Kalikondang, Rini Yahroh Wadarti,S.Pd Mengaku bangga dengan adanya anggota dari Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak yang bergabung dengan anak-anak didiknya, anak-anak tampak ceria dan antusias dengan apa yang diajarkan Sertu Supriyono, menurutnya hal itu juga memberikan kesan bahwa TNI tidak untuk ditakuti anak-anak.
"Anak-anak merasa senang ada tentara yang memperlihatkan, ini membuat mereka makin semangat untuk belaja," jelasnya. (Pendim 0716/Demak)