Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lima Puluh Kota, Ini Pesan Kapolres

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lima Puluh Kota, Ini Pesan Kapolres

Rabu, 10 Juli 2019

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Bertempat di Lapangan Polres Akabiluru Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota Polres Kota Payakumbuh gelar Upacara Peringatan Hari Bayangkara ke 73, Rabu (10/07).

Turut hadir Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Unsur Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala OPD serta tamu undangan.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo menyampaikan Pidato Presiden RI Jokowidodo pada peringatan hari Bayangkara ke 73 dalam sambutannya menyampaikan instruksi sebagai pedonan dalam pelaksanaan tugas.

"Terus tingkatkan SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks demi terwujudnya indonesia emas 2045, terus tungkatkan pelayanan publik yang modern mudah, murah dan cepat secara konsisten, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, perkuat koordinasi dengan TNI, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam memelihara keamanan," kata Presiden RI melalui Kapolres Kota Payakumbuh.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota serta dukungan dari Kepala Daerah Pak Walikota Riza Falepi.

"Apa yg kita lakukan tidak lepas dari keberhasilan dan dukungan kita semuanya, kedepannya kami minta dukungan semuanya demi terciptanya Kamtibmas diwilayah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota," kata Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi sangat mengapresiasi sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintah daerah demi terciptanya keamanan yang kondusif.

"Harapan kita keamanan dan ketertiban kota kita terjaga, seperti amanat Presiden, TNI Polri dan Pemerintah Daerah harus berkoordinasi dan bersinergi untuk menciptakan rasa tertib, tentram dan keamanan di masyarakat kita," terang Riza Falepi.

Riza Falepi juga megucapkan terima kasih atas rasa aman yang diberikan oleh TNI dan Polri kepada Masyarakat.

"Keamanan secara umum sudah kondusif kami sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih yang sudah memberikan rasa aman kepada kita," ucap Walikota.

Komandan Batalyo 131 Braja Sakti menyebutkan kerjasama yang dilakukan antara TNI Polri dN Pemerintah Daerah sudah sangat baik.

"Selama ini sudah kita lakukan dengan baik sehingga TNI dan Polri bisa menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran pembangunan di Kota Payakumbuh dan Kabupten Lima Puluh Kota," ujar Danyon 131 Braja Sakti. (ah)