Wabup Zuldafri Darma Lantik Pengurus IKS Sumanik Riau

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wabup Zuldafri Darma Lantik Pengurus IKS Sumanik Riau

Minggu, 14 Juli 2019

Pekanbarau, fajarsumbar.com - Keberhasilan program pembangunan di kampung halaman tidak terlepas dari sinergitas pemerintah daerah dengan potensi perantau dan masyarakat di kampung halaman. Potensi perantau yang besar ini yang harus dirangkul, termasuk perantau nagari Sumanik Kecamatan Sampaung dari zaman dulu perantaunya sudah terkenal banyak yang berhasil baik dari segi SDM ataupun segi finansial.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dihadapan Ketua Ikatan Keluarga Sumanik (IKS) Jaya Zainul Ikhwan, Ketua IKS Padang Erigas, Wali Nagari Sumanik Irama Yandi dan undangan lainnya pada acara silaturahmi dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Sumanik (IKS) Riau Periode 2018 – 2022, Minggu (14/7/2019) di Ballroom Grand Central Hotel Pekanbaru.

“Pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran tentu harus mempertimbangkan skala prioritas dalam membangun. Disinilah peranan perantau dan masyarakat agar menyisihkan rezekinya untuk pembangunan kampung halaman. Ada satu hal yang jadi mimpi besar kita semua, yaitu setelah 3 periode pemilihan anggota legislatif, tidak ada putra asli Sumanik yang duduk, tentu ini apabila bisa terwujud semakin menambah kekuatan untuk memperoleh kue pembangunan,” ungkap Zuldafri.

Dengan kerja sama dan kekompakan, tambah Wabup, hal itu bukanlah hal yang mustahil. “Secara pribadi saya terus memantau berbagai kegiatan perantau dalam wadah masing-masing, saya sampaikan apresiasi, karya nyata IKS semakin meningkat dan lebih kompak dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi yang menjabat ketua terdiri dari orang-orang yang tidak ada kepentingan politik, hanya murni jalankan organisasi ini dengan tulus. Inilah kelebihan IKS,” katanya.

Di akhir penyampaiannya Wabup Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih kepada pengurus IKS yang lama dan selamat bertugas kepada pengurus yang baru. “Terima kasih atas pengabdian pengurus lama, semoga apa yang telah diperbuat dibalas oleh Allah SWT dengan pahala setimpal, dan kepada pengurus yang baru selamat bertugas, Saya percaya IKS Riau ini ke depan akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu ketua pelaksana Alfian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara terlaksana. “Acara halal bi halal ini untuk pererat silaturahmi dalam rangka suasana Idul Fitri 1440 H dan juga pengukuhan pengurus IKS Riau periode 2018-2020,” sampainya.

Selepas itu pengurus IKS Riau periode sebelumnya Afdal Munir menyampaikan terima kasih atas dukungan dan dorongan serta kerja sama selama ini. “Mewakili kepengurusan lalu Saya sampaikan terima kasih, sudah banyak program kegiatan yang telah kita laksanakan, salah satunya pengadaan ambulans bagi warga kita di rantau bahkan bisa juga dimanfaatkan di kampung halaman. Dan hari ini serahkan ke pengurus baru,” ujarnya.

Sebelum acara hiburan dendang berhadiah atau KiM di mulai, ketua IKS Jaya Zainul Ikhwan menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah laksanakan acara dengan sukses. “Menurut registrasi dan daftar hadir, acara hari ini dengan kehadiran lebih 300 orang menjadi acara teramai selama ini dan tentu kami sampaikan apresiasi, namun yang terpenting kepada pengurus baru segera bentuk kepengurusan baru yang sah. Dan Insya Allah tahun 2020 IKS pulang Basamo,” pungkasnya. (adek)