Wabup Zuldafri Pimpin Apel, Pamit Naik Haji Sampaikan Maaf

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Wabup Zuldafri Pimpin Apel, Pamit Naik Haji Sampaikan Maaf

Jumat, 12 Juli 2019


Tanah Datar, fajarsumbar.com
-Menunaikan ibadah Haji sudah menjadi niat dan keinginan semenjak beberapa tahun lalu, bahkan di awal menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Tanah Datar, dan niat mulia ini dikabulkan Allah SWT.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma direncanakan berangkat menunaikan ibadah rukun Islam ke lima pada tahun ini serta akan dilepas bersama rombongan haji Tanah Datar 17 Juli 2019 mendatang.
.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada apel gabungan ASN di lingkup Pemkab Tanah Datar di halaman Kantor Bupati di Pagaruyung, Jum’at (12/7/2019).

Menanggapi isu larangan pejabat daerah sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Zuldafri Darma menyampaikan, ia akan berangkat menggunakan biaya pribadinya.Secara administrasi dan kelengkapan serta ikuti serangkaian tes sesuai Peraturan Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2016 sudah saya jalani dan dinyatakan lulus sebagai pendamping,

"Namun karena ada aturan Kemendagri yang mengatakan bagi kepala daerah yang ingin haji/umrah harus menggunakan biaya pribadi, tidak diizinkan menggunakan APBD. Maka saya Insya Allah berangkat dengan biaya sendiri,” sampainya.

Di kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan permohonan maaf dan do’a agar ibadah haji yang akan dilaksanakannya berjalan baik. “Insya Allah Rabu depan jemaah Calon Haji Tanah Datar akan dilepas secara resmi, mungkin apel ini kesempatan terakhir bertemu ibu bapak sebelum berangkat, karenanya mohon do’a dan maaf kalau ada kesalahan yang diperbuat selama ini baik sengaja maupun tidak,” ujarnya.

Disamping pamit, Wabup Zuldafri Darma juga mengingatkan, agar ASN terus terapkan budaya kerja 3C2DI. “Pak Bupati telah melaunching budaya kerja ASN dengan bekerja Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Disiplin dan Inovatif.

"Mari terus kita galakkan dan laksanakan hal itu untuk ciptakan roda pemerintahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(adek)