SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

WakoPayakumbuh Riza Falepi Jamu Wartawan Senior se-Sumbar


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Puluhan wartawan se-Sumbar dijamu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi di Aula Rumah Dinasnya, Kota Payakumbuh, Sabtu sore (14/7). Kedatangan puluhan wartawan senior era 70, 80, dan 90an itu ke Luak Limopuluah dalam rangka mengikuti kegiatan "Taragak Basuo" 14-15 Juli 2019. 

"Selamat datang kepada rekan-rekan wartawan. Senang bisa bersilaturahmi dan berdiskusi untuk kemajuan daerah kita," ujar Riza didampingi Sekda Rida Ananda, Kadiskominfo Jhon Kenedi, Kadis PUPR Muslim, Kadisparpora Elfriza Zaharman, Kepala Kesbangpol Budi Permana, dan Kabid Kehumasan Diskominfo Irwan Suwandi.

Dalam kesempatan tersebut, Riza berbicara tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan Sumbar. "Dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia bahkan di Pulau Sumatera saja, sebenarnya kita cukup tertinggal. Ini menjadi tantangan kepemimpinan Sumbar ke depan. Bagaimana kita bangkit dengan kapasitas yang kita punya," ujarnya.

Menurut mantan "senator" Sumbar itu, Provinsi Sumbar sebenarnya memiliki potensi yang besar mulai dari Sumber Daya Alam (SDA) hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Riza mencontohkan salah satunya adalah potensi energi panas bumi. "Panas bumi merupakan sumber daya yang paling potensial di Sumbar. Bisa dikatakan 70-80 persen potensi energi panas bumi di Indonesia, yang proven ya, itu ada di Sumbar," tuturnya.

Dijelaskan Riza, potensi itu harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar. "Tinggal kitanya, mau atau tidak. Kalau dengan masyarakat, harus dibiasakan realitas negosiasi yang baik sehingga masyarakat mengerti bahwa ini adalah untuk kebaikannya," ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengucapkan terima kasih atas jamuan Wali Kota. Menurut Heranof, Riza merupakan sosok pemimpin muda yang cerdas dan gesit. "Saat malam pemilihan Ketua PWI di sini saja, kami hubungi dadakan, malah langsung datang. Beliau gesit ala anak muda. Yang gesit-gesit seperti ini pantas jadi Gubernur," tutur Heranof.(ah)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *