18 Warga Binaan di Solsel Dapat Remisi

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

18 Warga Binaan di Solsel Dapat Remisi

Minggu, 18 Agustus 2019

Solok Selatan, Fajar Sumbar.com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019, 18 dari 29 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat dapat remisi

"Dengan adanya pemberian remisi kepada warga binaan memotivasi mereka untuk berprilaku yang baik remisi ini juga merupakan hak –hak asasi warga binaan," Kata Bupati Solsel Muzni Zakaria mengutip sambutan Kemenkumham di Rutan Muara Labuh sabtu 17/8
Kepala Rumah tahanan (rutan) Muara Labuh Kaharudin mengungkapkan remisi yang didapat WBP tersebut bervariasi antara satu sampai lima Bulan.

"WBP yang mendapat remisi satu bulan sebelas orang, dua bulan satu orang, tiga bulan empat orang, empat bulan satu orang dan lima bulan satu orang," katanya.

Menurut dia, WBP yang mendapat remisi tersebut karena dinilai berkelakuan baik selama menjalani hukuman di rutan setempat sehingga diusulkan mendapat pengurangan masa tahanan pada peringatan HUT RI tahun ini.

"Berkelakuan baik itu seperti tidak pernah berkelahi, memakai narkoba dan menggunakan ponsel serta berkelakuan baik lainnya," katanya.

Dia mengungkapkan jumlah keseluruhan penghuni rutan Muara Labuh saat ini 65 orang.
"Yang sudah vonis 30 orang, itu yang dapat remisi 18 orang, sisanya 35 orang masih tahanan karena belum ada Vonis pengadilan", jelasnya. (Yuni Valora)