70 Paskibraka Disiapkan untuk Menghibar Bendera pada HUT RI di Pasaman

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

70 Paskibraka Disiapkan untuk Menghibar Bendera pada HUT RI di Pasaman

Senin, 12 Agustus 2019
Paskibraka Pasaman saat latihan mengibar bendera di Pasaman

Pasaman, fajarsumbar.com -  Setiap memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), kelompok Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dipilih dari berbagai murid sekolah SMU sederajat se- Kabupaten Pasaman.

Paskibraka memiliki peran penting dalam suatu upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Demi tercapainya tujuan dan suksesnya acara pengibaran bendera merah putih tidaklah terlepas dari peran pelatih dan pembinaan dari para pelatih paskibraka. Suksesnya suatu acara pengibaran tergantung pelatih kepada anak didik.

Salah satunya, Paskibraka Pasaman dirangkul dari  putra putri terpilih se-Kabupaten Pasaman dari berbagai sekolah tingkat SLTA yang dinobatkan sebagai Paskibraka untuk 17 Agustus mendatang.

Di Kabupaten Pasaman sekarang telah dilaksanakan latihan paskibraka di halaman kantor Bupati Pasaman untuk 17 Agustus 2019 dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74.

Koordinator Paskibraka Iptu Idris didampingi pembina Dimas Setiadi Lubis, S.STP menyampaikan, pelatihan paskibraka dari awal sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. "Kami mempersiapkan pusat latihan dasar sehingga nanti untuk pelaksanaan pormasinya akan terlaksana dengan baik," ujar Idris.

Pelatihan Paskibraka diadakan di halaman Kantor Bupati Pasaman. Terang Iptu Idris.

Selanjutnya Kata Iptu Idris, Ia selalu menyarankan pada adik - adik ini ditekankan rasa disiplin itu sendiri karena paskibraini adalah langkah awal bagi adik adik yang punya cita cita untuk menjadi anggota TNI dan POLRI. Tegas Iptu Idris yang juga Kasi Propam Polres Pasaman ini.

Tambahnya lagi, Anggota dari paskibraka ini berjumlah 70 orang ditambah pelatih beserta pembina sebanyak 14 orang, mengenai pormasi pengibaran dan penurunan bendera masih dirahasiakan

"Kami sebagai pelatih dan pembina berharap kepada adik adik bisa melaksanakan pengibaran bendera ini dengan sukses tanpa ada rintangan dan halangan sekecil apapun," ucap Iptu Idris. (Afrinaldi)