Alek Usai, Sampah Berserakan, Panitia Belum Sempat Bersih-bersih karena Hari Libur

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Alek Usai, Sampah Berserakan, Panitia Belum Sempat Bersih-bersih karena Hari Libur

Senin, 19 Agustus 2019
Berserakan, sampah pasca HUT RI ke 74 berserakan di halal kantor camat Sangir Jujuan.

Solsel, fajarsumbar.com - Perhelatan memperingati HUT RI ke 74 disejumlah daerah Solok Selatan,selesai diperingati,dalam memperingati hari Kemerdekaan tersebut,berbagai kegiatan dilakukan.

Mulai dari perlombaan,upacara,hiburan dan sebagainya,disisi lain setelah itu ada yang menyisakan pekerjaan,seperti kurangnya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Sampah dan kardus sisa makanan dan minuman ringan berserakan dihalaman kantor camat Sangir Jujuan, Solok Selatan.

Fenomena kurang bagus ini terlihat sewaktu awak media melewati kantor camat Sangir Jujuan yang berada dipingir jalan raya Lubuak Malako- Sungai Kunyit. Minggu (18/8).

Hasil pantauan Media dilokasi memang sampah makan ringan dan kardus air mineral berserakan, barangkali ini terjadi disaat warga Sangir Jujuan mengadakan pawai alegoris dan acara penurunan bendera Sabtu 17/8, sementara pelaksanaan upacara penurunan bendera dan pawai selesai sudah hampir senja.

Salah seorang warga sekitar yang enggan ditulis namanya itu mengatakan, barangkali kegiatan penurunan bendera dan pawai dilaksanakan sejak pagi, sehingga para panitia tidak sempat lagi untuk membersihkan halaman kantor camat.

"Sudah letih semua panitia barangkali pak,dan hari ini.Minggu hari libur pula "Ujarnya. (Hendrivon)