Alumni Angkatan 99 SMA 1 Lubuk Alung Bagi Sembako dan Hewan Kurban

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Alumni Angkatan 99 SMA 1 Lubuk Alung Bagi Sembako dan Hewan Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019
Penyerahan sembako kepada yang berhak menerima.

Lubuk Alung, fajarsumbar.com -  Alumni angkatan 1999 SMA (dulu SMU-Red) 1 Lubuk Alung kembali mewujudkan aksi kepeduliannya kepada almamater.

Memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, mereka berbagi hewan kurban dan sembako kepada siswa sekolah tersebut.

"Ada 70 paket sembako yang terdiri dari beras,  telur ayam, minyak goreng, gula dan teh yang kami bagikan kepada adik-adik yang bersekolah di sini dan berasal dari keluarga kurang mampu," kata Ketua Panitia Acara, Sadli yang didampingi Bendahara Ikatan Alumni SMUN 1 Lubuk Alung Angkatan 1999, Hega Valentine, dan sejumlah rekannya, Benny Eki Fernando, Sri Dewi Lona, Zulhelmiwati,  Zaitul, dan lainnya.

Selain sembako, mereka juga membagikan hewan kurban dari sapi yang disembelih di sekolah yang terletak di pinggir Jalan Lubuk Alung menuju Bukittinggi tersebut.

"Pembagian kupon kami serahkan ke sekolah, karena sekolah yang tahu siapa-siapa yang berhak menerima paket sembako dan  hewan kurban," terangnya.

Dia menyebutkan, ini aksi yang keempat kalinya sejak dilakukan beberapa tahun lalu.

"Kami laksanakan kegiatan ini, selain untuk terus menjalin silaturahmi dengan sekolah, juga mengajak adik-adik kami yang masih bersekolah di sini untuk tidak melupakan almamater. Meski telah lama meninggalkan sekolah ini, tapi kami tetap berpartisipasi memajukan sekolah," tambah Benny Eki Fernando.

Sadli menyebutkan, alumni Angkatan 99 mencapai 236 orang. Mereka saat ini telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Ketua Ikatan Alumni SMUN 1 Lubuk Alung Angkatan 99, Mayor Inf Johny Nofriady yang kini menjabat sebagai Kasi Ops Korem 172/Pwy Jayapura.

Tak hanya momen Idul Adha, mereka juga melaksanakan kegiatan bakti sosial saat Idul Fitri. "Untuk pertemuan alumni, kami juga selalu turut ambil bagian. Semuanya tentu demi mendukung kemajuan sekolah," paparnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni SMUN 1 Lubuk Alung Angkatan 99, Mayor Inf Johny Nofriady mengatakan, kegiatan bakti sosial mereka ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi  adik-adik kelas mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga bisa turut merasakan kebahagiaan di hari raya yang juga dikenal sebagai hari raya kurban itu.

 "Selain terus menjalin silaturahmi dengan almamater, yakni dengan para guru dan jajaran lainnya serta rekan sejawat, ini juga bukti bahwa kami selalu peduli dengan adik-adik kelas kami yang membutuhkan," katanya.

Dia berharap aksi kecil mereka bermakna besar bagi adik-adik kelas tersebut, sehingga bisa terus dikenang dan menjadi contoh saat mereka kelak menjadi alumni pula seperti halnya Angkatan 99 tersebut.

"Dana sembako maupun kurban berasal dari para alumni Angkatan 99. Ke depan kami harapkan, makin besar sumbangan yang dapat kami berikan kepada adik-adik yang membutuhkan," imbuhnya.

Untuk kawan-kawannya yang ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan Angkatan 99, Johny yang asli Lubuk Alung itu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena tanpa dukungan dari rekan sejawatnya tersebut, tentu bakti sosial yang mereka laksanakan tidak bisa terlaksana dengan baik.

Wakil Kepala SMA 1 Lubuk Alung Bidang Kurikulum, Zaidawati menyambut gembira kegiatan yang dilaksanakan alumni angkatan 99 tersebut.

"Kami tentu sangat berterimakasih dengan kepedulian alumni yang turut berbagi dengan adik-adik mereka di sekolah ini. Apalagi, di sini masih banyak siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu," terangnya.

Dia berharap kepedulian semacam itu terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak yang terbantu.

"Khusus kegiatan berbagi sembako dan hewan kurban memang baru dari Angkatan 99 ini, tapi para alumni SMA 1 Lubuk Alung sangat peduli pada almamaternya, mereka turut membantu pembangunan di sekolah ini," paparnya.

Sekolah yang beralamat di Kecamatan Lubuk Alung itu menurutnya telah berdiri sejak 1979. Telah banyak alumninya yang berhasil dan memegang posisi-posisi strategis, baik di pemerintahan, aparat, maupun swasta.

"Semoga nanti ada kegiatan seperti ini untuk lintas angkatan, sehingga sekolah ini makin jaya," pungkasnya. (Yura)