Anggota DPRD Tanah Datar Resmi Dilantik

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Anggota DPRD Tanah Datar Resmi Dilantik

Rabu, 14 Agustus 2019
Pengambilan Sumpah/janji anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024 dipandu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Tiwik

BATUSANGKAR - Sebanyak 34 dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang terpilih pada Pemilihan Umum 2019 secara resmi ]dilantik dan diambil Sumpah/Janjinya, rabu (14/08) di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Pengucapan sumpah/janji amggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024 secara resmi dipandu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Tiwik, SH, M.Hum.

Satu orang diantaranya yang belum dilantik adalah Saidani, SP disebabkan Perwakailan PKS ini sedang cuti melaksanakan Ibadah Haji.

Dari 35 nama Anggota DPRD Tanah Datar yang akan menjalankan tugas kedewanan masa jabatan 2019-2024 adalah Jonnedi, SE, MM, Kamrita, S.Pd, H.Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Afrizal, ST, Surva Hutri, Drs. Azwar Rabain dari Partai Getindra.


Suasana Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/janji DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024.

Istiqlal, Nurzal, Abu Bakar, Lc, Dekminil dari Partau PKS, sementara Saidani dari PKS sedang cuti menjalankan Ibadah Haji, dari Partai Golkar, Anton Yondra, Syafaruddin Dt. Marajo, Herman Digiarto, SH dan Dedi Irawan.

Mewakili Partai PPP untuk legislatif periode ini adalah Arianto, Agus Topik, Zulhadi, M.Pd, dan Yalprma Jurin, dari PAN Jasmadi ST, Alimuhar St. Tunaro, Benny Rrmon dan Zulli Rustam dan dari Partai Demokrat, Eri Hendri, SP, Dra. Donna, Syafril, SH dan Nurhamdi Zahari.

Sedangkan dari Partai Nasdem adalah Adrijinil Simabura, SH, Nova Hendria dan Khairul Abdi, dari Partai Hanura Wadrawati, Mhd. Haekal, SH dan Benny Apero, A.Md dan dari PDIP, Asrul Jusan dan Afriman.

Dalam acara tetsebut terpilih dan ditetapkan pimpinan sementara DPRD Tanah Datar, Jonnedi dari partai Gerindra dan Istiqlal dari PKS dan menerima palu kehormatan dewan dari Ketua DPRD yang lama, Anton Yondra.

Anton Yondra dalam sambutan terakhirnya sebagai ketua DPRD Tanah Datar masa jabatan 2014-2019 menjelaskan bahwa dalam kurun waktu lima tahun telah membangun kerjasama yang cukup harmonis dengan antar sesama dewan dan pemerintah daerah serta seluruh perangkat daerah dalam mewujudkan kehidupan yang demokrasi dalam mengemban amanah yang konstitusi.

Penyematan Pin DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri, Tiwik.

Dalam rangka pelaksanaan fungsi Bapemperda, DPRD dan Pemerintah Daerah telah menyusun peraturan daerah yang berfungsi sebagai kebijakan sehingga melahirkan 45 buah Peraturan Daera, 77 buah Keputusan DPRD dan 49 buah Keputusan Pimpinab DPRD.

Sementara itu pimpinan sementata DPRD Tanah Datar, Jonnedi dalam sambutannya mengatakan bahwa pimpina sementara ini terdiri atas seorang ketua dan seorang wakil ketua yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi dan suara terbanyak pertama dan kedua bertugas memimpim rapat DPRD memfasilatasi pembentukan fraksi, penyusunan peraturan DPRD, Tatib dan memproses penetapan pimpinan DPRD Definitif.(adv/P.St.Saidi)