Anggoya DPRD Dharmasraya Resmi Dilantik, Rabu Ini

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Anggoya DPRD Dharmasraya Resmi Dilantik, Rabu Ini

Rabu, 14 Agustus 2019
Anggota DPRD Dharmasraya terpilih saat gladi bersih persiapan pelantikan.

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Sebanyak 30 orang tokoh masyarakat, terpilih sebagai anggota DPRD Dharmasraya periode 2019-2024 dilantik hari ini, Rabu (14/8).

Dari 30 kursi akan ditempati oleh anggota dewan terhormat itu, sekira 80 persen dominan diisi oleh wajah baru. Sementara wajah lama, alias Incumben hanya mendapatkan  tempat sebanyak 6 kursi.

Sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur No: 171-584-2019 tertanggal 7 Agustus 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019-2024, anggota dewan lama masih terpilih diantaranya, Pariyanto. SH, dari Partai PDIP, daerah pemilihan (Dapil) 2, meliputi Kecamatan Sitiung, Timpeh, dan Padang Laweh.

Selanjutnya Salman. S.Sos, dari Partai Demokrat, Ampera Dt Labuan Basa, Partai Nasdem, keduanya merupakan keterwakilan Dapil 1, meliputi Kecamatan Pulau Punjung, dan IX Koto.

Sementara itu, Suparman,  Ama.Pd, dari PKS, keterwakilan Dapil 3, meliputi wilayah Kecamatan Koto Baru, Koto Salak, dan Tiumang. Untuk dapil 4 meliputi Kecamatan Sungai Rumbai, Kito besar, dan Asam Jujuhan wajah lama diisi oleh Saparman dari partai Nasdem, dan Boby Ade Saputra dari PKB.

Sedangkan wajah baru dari Dapil 1 yakni, Rogi Aliyas Can. A. Md. Kom, dari PDI P, Sasmi Erli. S.Pdi dari Partai Golkar, Ade Sudarman dari PAN, Irmon. S.Hut dari PKS, dan Ardison dari Partai Hanura.

Sedangkan Dapil 2 diisi oleh  Sutan Alif dari PDI P,  Ir H Adi Gunawan. MM, dari Partai Golkar, Purwanto. S.Ag, Partai Golkar, Yulindo Dari Mukhtar. SE, dari  PAN, Cecep Nurzaman. S.Pd, dari patai Nasdem, dan Iskandar dari Partai Berkarya.

Untuk wilayah Dapil 3, diisi oleh Dalpewan Dt Rajo Lelo. SE, dari PDIP, Ari Prabowo. S.Pd, dari PDIP, Amrizal. SH, dari Partai Golkar, Rosandi Sanjaya Putra dari Partai Gerindra, Aandri Syaputra. SH, dari Partai Gerindra, Zulhendri dari Partai Berkarya, dan Drs H Mawarman Dt Panghulu Mudo dari partai Demokrat.

Sementara diwilayah Dapil 4 diisi oleh Syafnirwan, dari PDIP,  Defrino Anwar. SHI. MPd. Dari PDIP, Ferryko Efendi. SP dari Partai Golkar, Benny Ridwan, dari PAN, Raden Awaluddin. SE, dari PAN, Alisnya Septiani dari Partai Gerindra.

Bahkan wajah baru ini juga didominan oleh tokoh muda, yang masih memiliki mental dan pemikiran cerdas. Sehingga diharapkan selama menjabat sebagai wakil rakyat lebih kritis dalam pengawasan pembangunan daerah. (Syaiful Hanif)