Bayi Lahir Langsung Diberi Akta, Ini Inovasi Baru Pemkab Pasaman

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bayi Lahir Langsung Diberi Akta, Ini Inovasi Baru Pemkab Pasaman

Selasa, 13 Agustus 2019
Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan secara simbolis akta kelahiran kepada salah seorang orangtua anak pada launching program Balada di Pasbar, Selasa (13/8/2019).

Pasaman, fajarsumbar -- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis melaunching program inovasi Balada (Bayi Lahir Dapat Akta), RSUD Lubuk Sikaping kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Pasaman, Selasa (13/8).

Launching yang di adakan di aula  RSUD Lubuk Sikaping tersebut dihadiri Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Dukcapil dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman.

Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa program balada ini merupakan program yang memberikan layanan kepada Maayarakat Pasaman yang melahirkan di RSUD lubuk sikaping langsung mendapatkan akta kelahirannya.

Yusuf Lubis mengapresiasi program balada karena merupakan inovasi baru RSUD atas kerjasama dengan Dinas Dukcapil "Kita apresiasi inovasi ini. Balada ini merupakan wujudnyata kita membantu kesejahteraan masyarakat Pasaman," ungkap Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis menambahkan hal itu merupakan wujud pelayanam yang baik untuk masyarakat. Oleh sebab itu teruslah berinovasi dalam rangka meningkatkan inovasi dan kreatifitas untuk mewujudkan visi daerah.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD agar menyampaikan program balada ini kepada seluruh masyarakat yang akan melahirkan di RSUD lubik sikaping.

Dihadapan ratusan masyarakat yang berada di ruang tunggu RSUD Lubuk Sikaping Yusuf Lubis menerangkan bahwa program balada ini bisa direalisasikan dengan syarat orang tua melengkapi persyaratannya yakni
Kartu keluarga,Surat nikah dan rencana nama anak yang akan di lahirkan. (Afrinaldi)