Berhasil Juara Grup A, Timnas U-18 Piala AFF Bersiap Laga Berikutnya

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Berhasil Juara Grup A, Timnas U-18 Piala AFF Bersiap Laga Berikutnya

Kamis, 15 Agustus 2019
Timnas U-18 merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga pamungkas, Rabu (14/8/2019).

Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas U-18 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Myanmar pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/2019). 

Pertandingan timnas U-18 Indonesia vs Myanmar diselenggarakan di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam. 

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, Myanmar unggul lebih dulu melalui Hen Htet Aung pada menit ke-50. Indonesia membalas melalui tendangan bebas Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-68. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Hasil tersebut memastikan Beckham Putra Nugraha dkk menjadi juara grup A. Laga timnas U-18 Indonesia vs Myanmar merupakan laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019. 

Meski telah memastikan tempat di semifinal, Indonesia belum bisa mengetahui lawan yang akan dihadapi. Sebab, perebutan tiket semifinal dari Grup B belum usai. Grup B diikuti oleh timnas U-18 Malaysia, Australia, Vietnam, dan Kamboja. 

Namun, hanya tiga tim dari Grup B yang berpeluang lolos ke semifinal, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam. 

Fakhri Husaini mengatakan bahwa dirinya akan mengawasi tiga tim Grup B untuk menakar kekuatan calon lawan yang akan dihadapi pasukannya di semifinal. "Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). 

Namun, kami tak bisa pilih lawan," kata Fakhri Husaini, dikutip dari laman resmi PSSI. "Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.(*)