Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Shalat Id di Halaman kantor Bupati

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Shalat Id di Halaman kantor Bupati

Senin, 12 Agustus 2019
Ali Mukhni saat memberikan sambutan pada shalat Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Parit Malintang, Fajar Sumbar.com - Pelaksanaan salat Idul Adha 1440 Hijriah di halaman kantor Bupati Padang Pariaman berjalan lancar dan khidmat. Prosesi salat Id dimulai jam 7.30 Wib itu, dihadiri Wakil Bupati, Forkopimda, anggota DPRD, Sekda, ASN dari berbagai OPD, perantau dan masyarakat sekitar lingkungan kantor bupati.

Pada Salat Idul Adha itu bertindak sebagai Khatib Dr. Rasman, M.Ag Tuanku Labai Basa yang juga ASN Kemenag Padang Pariaman dengan judul Khutbah "Meneladani Kepemimpinan dan Keikhlasan Nabi Ibrahim AS".

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengucapkan terima kasih atas kehadiran jemaah yang memenuhi bersama-sama meramaikan halaman kantor Bupati Padang Pariaman untuk melaksanakan salat Idul Adha 1440 H.

"Suatu kebahagiaan bagi kami di jajaran Pemkab Padang Pariaman atas kehadiran jemaah semua meramaikan salat Idul Adha di halaman kantor Bupati Padang Pariaman ini. Walaupun sebelum Subuh tadi, kita dikejutkan dengan peristiwa gempa bumi yang cukup kuat dan membuat kaget," ucap Ali Mukhni.

Kita hanya bisa memperbanyak berdoa kepada Allah, sebut Ali Mukhni, semoga Allah melindungi kita dan daerah kita dari ancaman bencana yang sangat besar.  Selagi kita bersandar diri kepada Allah, insya Allah keselamatan kita dijaga Maha Pencipta.

Ia memaparkan beberapa proses pembangunan yang sedang berlangsung di Padang Pariaman. Antara lain Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Main Stadion, Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru, Asrama Haji.

"Semua program pembangunan baik fisik maupun non fisik tidak akan berjalan lancar, apabila tidak didukung oleh semua masyarakat Padang Pariaman baik yang di kampung maupun di rantau. Moto yang selalu saya pegang adalah Bersatunya Ranah dan Rantau untuk Pembangunan Padang Pariaman," ungkap Ali Mukhni.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Salat Idul Adha Drs. Anwar, M.Si yang juga Kepala Bagian Kesra Setdakab melaporan, malam sebelumnya telah dilaksanakan Malam Takbiran Idul Adha di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman. Dan pagi ini dilanjutkan dengan salat Id berjemaah.

"Idul Adha tahun ini, kembali Pemkab Padang Pariaman melaksanakan qurban dengan satu sapi dan menerima satu qurban sapi dari Politeknik Pelayaran Sumbar. Sapi dari Poltekpel Sumbar itu, kita serahkan ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan," jelas Anwar yang baru saja dilantik , Jumat kemaren.

Berdasarkan penjelasan Anwar kenapa qurban Pemkab Padang Pariaman hanya satu ekor. Ia menyebutkan bahwa pejabat dan ASN Pemkab Padang Pariaman banyak melaksanakan qurban di lingkungan rumahnya masing-masing.

"Kita tidak bisa memaksa mereka hanya bisa menghimbau untuk melaksanakan qurban di kantor ini. Alhamdulillah, jika mereka melaksanakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga keberadaan ASN Padang Pariaman terasa di lingkungannya," pungkasnya. (r/saco)