Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Shalat Id di Lapangan Prof. M. Yamin

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Shalat Id di Lapangan Prof. M. Yamin

Minggu, 11 Agustus 2019
Suasana shalat Idul Adha 1440 H di lapangan Prof. M.Yamin, Muaro Minggu (11/8/2019).

Sijunjung fajarsumbar.com -  Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin dan Wakil Bupati H. Arrival Boy Shalat Idul Adha 1440 H bersama ribuan masyarakat di pusatkan di lapangan Prof. M.Yamin, Muaro Minggu (11/8/2019)

Yang Bertindak selaku imam dan Khatib Drs. Maswardi, MA Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar dan Ust. Yusron, Lc Pimpinan rumah Tahfidz Nayla Muaro Sijunjung.

Sebelum melaksanakan Shalat Sekda Zefnihan selaku ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaporkan beberapa kegiatan dan ke uangan Mesjid. Keuangan Sisa saldo kas per tanggal 10 Agustus 2019 Rp. 11.118.500. 

Bupati Sijunjung Bapak Drs. H. Yuswir Arifin, Datuak Indo Marajo dalam sambutannya mengucapkan, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita rayakan dan kita ambil berbagai hikmah dari Idul Adha karena perayaan Idul Adha kali ini hampir bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat unyuk ikut memeriahkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan serta menimbulkan rasa-cinta tanah air sehingga terciptalah generasi penerus yang berintegritas, kreatif, dan berfikir positif 

Saat ini  pemerintah Kabupaten Sijunjung pengambangan pembangunan wisata Nasional Gaopark Ranah Minang Silokek, kita patut berbangga karana allah SWT talah manganugrahkan alam yang Indah pada kita, maka sudah sepantasnya kita untuk menjaga dan merawatnya agar keindahan alam yang kita punya ini salalu lestari dan dapat kita nikmati keindahannya. 

Oleh karena Itu Pemerintah Daerah talah berkomitmen dan berusaha untuk mengembangkan potensi Ini sehingga Geopark Ranah Minang Sllokak telah menjadi salah satu prioritas pembangunan wisata Nasional yang mana pada tahun ini kita mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan destinasi wisata Geopark Ranah Minang Silokek diantaranya pembangunan jalan menuju Silokek. 

Sementara itu Drs. Maswardi, MA selaku Khatib dalam ceramahnya mengatakan kita harus amanah dalam kepemimpinan, selalu lah melihat kebawah "masyarakat " jangan kita sudah menjadi pemimpin lupa yang akan diperbuat untuk masyarakat.

Dan jangan lah kita selalu sakit hati melihat orang lain dalam kehidupan ini, dan ingin selalu menang dan berlebih dari pada orang, dan jika ini yang tertanam dalam hati kita orang semacam ini akan di gantung oleh Allah dengan kaki katas di Neraka nantinya.(def)