Bupati Irdinansyah Hadiri Silaturahmi IKTD Lampung

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Bupati Irdinansyah Hadiri Silaturahmi IKTD Lampung

Selasa, 06 Agustus 2019
Bupati Tanah Datar Hadiri Silaturahmi IKTD Lampung 

Tanah Datar, fajarsumbar.com- Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi beserta isteri Ny. Emi Irdinansyah hadiri acara silaturahmi Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) provinsi Lampung, Minggu malam (04/08/2019) di Emersia Hotel Bandar Lampung. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kabag POD Herison, Kabag Humas Yusrizal, Ketua IKTD Provinsi Lampung Merrywati beserta seluruh pengurus IKTD Provinsi Lampung, dan undangan lainnya. 

Ketua Umum IKTD provinsi Lampung di kesempatan itu menyampaikan bahwa sejak dilantik sebagai ketua IKTD Provinsi Lampung tiga tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2016 yang lalu, telah melaksanakan berbagai kegiatan baik internal organisasi maupun eksternal. 

Pada kegiatan internal IKTD Provinsi Lampung telah melakukan seperti pengajian rutin, pemberian zakat kepada warga IKTD dan menjalin tali kasih dengan memberikan bantuan kepada warga IKTD yang sedang tertimpa musibah. 

Sementara untuk kegiatan eksternal menurut Hj. Merry IKTD Provinsi Lampung juga ada kegiatan IKTD Lampung peduli gempa dan tsunami Donggala berupa pemberian bantuan langsung dan juga bantuan untuk korban gempa Lombok, IKTD peduli generasi penerus bangsa, mengadakan sunatan massal dan masih banyak lagi kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan.

Pada acara silaturahmi yang dikemas dengan tema merajut silaturahmi untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kali ini juga dihadiri oleh perwakilan dari IKTD Metro, IKTD Lampung Timur, IKTD Lampung Tengah, IIKTD Lampung Utara, IKTD Tulang Bawang, IKTD Pesawaran.

Sementara Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan bahwa perantau merupakan salah satu pilar pembangunan di kabupaten Tanah Datar, untuk itu setiap ada undangan dari rantau berupaya menyempatkan untuk hadir sambil memberikan informasi pembangunan di kampung halaman.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah kabupaten Tanah Datar memiliki program prioritas dan fokus dalam pembangunan, di antaranya adalah Pembangunan SDM, Pembangunan Bidang Pariwisata, Pendidikan dan Pertanian. 

Lebih lanjut Bupati Irdinansyah mengatakan bahwa kabupaten Tanah Datar memiliki APBD dan PAD yang rendah sehingga kami harus terus berinovasi dan berfikir agar semua program bisa berjalan dengan anggaran yang ada. "Saya sendiri juga ikut turun langsung ke tengah-tengah kehidupan masyarakat dan dari sana saya bisa melihat secara langsung banyak yang harus dibenahi dan salah satu program kita untuk itu adalah gerbang cerdas," kata Bupati. 

Melalui program ini kami berusaha melakukan pemerataan pendidikan secara menyeluruh, mulai dari kota sampai pada pelosok-pelosok nagari, sehingga kesenjangan kualitas pendidikan kita tidak lagi terjadi. Selain itu juga ada program kesehatan melalui jaminan kesehatan bagi keluarga yang kurang mampu. 

“Dalam mewujudkan kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz kita juga telah membangun pondok tahfidz di setiap nagari. Puncaknya dari program yang kita laksanakan tersebut adalah tampilnya kabupaten Tanah Datar sebagai juara umum pada MTQ nasional yang ke-38, ini membuktikan bahwa siapa yang menebar benih dialah yang memetik hasilnya. Saat ini kami tinggal terus mengembangkan dan mempertahankan serta memperbaiki kekurangan serta meningkatkan dan mengembangkan program-program unggulan,” tambah Irdinansyah. 

Tidak itu saja kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu juga dinobatkan sebagai kabupaten terbaik dalam perencanaan pembangunan pada tingkat nasional dan ini juga berkat kerja keras seluruh masyarakat dan pemerintah daerah serta perantau, sambung Irdinansyah lagi. 
Kepada para perantau yang tergabung dalam IKTD Provinsi Lampung bupati Irdinansyah juga mengharapkan agar suasana keakraban dalam sebuah kekeluargaan ini bisa terus terjaga dan terus bersama-sama dalam mendukung pembangunan untuk kabupaten Tanah Datar.

Di akhir sambutannya bupati Irdinansyah menyempatkan untuk mengajak semua undangan yang hadir untuk ikut mendukung pasar Van Der Capellen dan Kopi Kawa Daun yang masuk 15 besar dalam nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 ini. (adek)