Bupati Irdinansyah Tarmizi Lantik Irwandi Sebagai Sekdakab Tanah Datar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bupati Irdinansyah Tarmizi Lantik Irwandi Sebagai Sekdakab Tanah Datar

Jumat, 16 Agustus 2019
Penandatangan berita acara Sekdakab oleh Irwandi
Tanah Datar,fajarsumbar.com- Setelah kosong selama 5,5 bulan, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar diisi Irwandi yang dilantik Bupati Irdinansyah Tarmizi, Kamis (15/8/2019) di aula Kantor Bupati di Pagaruyung.
Pelantikan turut dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama istri dan jajarannya, DPPD Sijunjung, Ketua Sementara DPRD Tanah Datar Jonnedi, Wakil Ketua Sementara Istiqlal, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Tanah Datar dan Padangpanjang, Tim Seleksi diketuai Nasir Ahmad yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumbar, Rektor IAIN, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN/BUMD, ketua TP PKK Tanah Datar, ketua GOW Tanah Datar, OPD se Tanah Datar, IKTD Lampung Hj. Mery wati, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hardiman Sekretaris Daerah (Sekda) lama dan Helfy Rahmy Harun menjabat sebagai Penjabat Sekda yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya. “Alhamdulillah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Saudara Irwandi berjalan lancar, semoga mampu mengemban amanah sebagai Sekda yang sudah lowong sejak bulan Februari 2019 lalu karena Bapak Hardiman telah habis masa jabatannya 5 tahun sebagai Sekda,” sampainya.
Bupati menambahkan, proses dan penetapan jabatan Sekda sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif. “Penunjukan Sekda definitif ini dilaksanakan oleh tim seleksi dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lainnya,” kata Irdinansyah.
Dalam melaksanakan tugas nantinya, tambah Bupati, Sekda mempunyai tugas membantu pimpinan daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas OPD serta pelayanan administratif. “Diharapkan Sekda definitif segera bekerja sebagai motor penggerak OPD dengan menyelenggarakan fungsi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas OPD, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administrasi dan pembinaan ASN serta tugas lain yang diberikan Bupati selaku pimpinan daerah terkait tupoksinya,” pesan Irdinansyah.
Irdinansyah juga berharap Sekda Irwandi putra daerah asal nagari Panyalaian X Koto yang baru dilantik juga merangkul seluruh elemen, baik di bidang pemerintahan dan masyarakat untuk bekerja sama dan sama bekerja membangun Tanah Datar. “Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir banyak prestasi yang berhasil diraih baik tingkat provinsi maupun nasional, mempertahankan atau kalau bisa meningkatkan apa yang diperoleh merupakan tugas berat yang sudah menunggu, seperti Terbaik Bidang Perencanaan, WTP, juara MTQ dan banyak lainnya,” pungkasnya.(adek)