Bupati Pasaman Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke-74, Segini Pesertanya

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bupati Pasaman Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke-74, Segini Pesertanya

Rabu, 14 Agustus 2019
Bupati Pasaman Yusuf Lubis melepas peserta jalan sehat tepat waktu, Rabu (14/8/2019).

Pasaman, fajarsumbar.com -- Dalam rangka memeriahkan dirgahayu RI ke-74 Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka dan melepas lomba gerak jalan tepat waktu, Rabu (14/8/2019).

Gerak jalan itu diikuti siswa SD/MI, SLTP/MTsN, SLTA/SMK/MA dan kelompok umum instansi, BUMN/BMUD, nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Pasaman di GOR Tuanku Rao.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Linggoman selaku ketua pelaksana menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu ini diikuti sebanyak 144 peserta yang terdiri dari 43 Peserta tingkat SD/MI, 15 peserta tingkat SLTP/MTsN, 15 peserta tingkat SMA/SMK/MA dan 71 peserta untuk Kelompok Umum Instansi, BUMN/BMUD, Nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping

Adapun rute untuk kelompok umum instansi, BUMN/BMUD, nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping dan SMA/SMK/MA star di halaman GOR Tuanku Rao menuju Simpang PDAM dan finis di depan kantor BRI, untuk tingkat SMP/MTsN dengan rute star GOR Tuanku Rao menuju simpang bhakti ibu dan finis di BRI dan untuk SD/MI menuju pasar lama dan finis di BRI.

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan lomba ini diselenggarakan untuk mengingatkan kita semua untuk membangun budaya olahraga, dengan motto ”Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”.

Bupati Pasaman menghimbau dan mengajak seluruh peserta gerak jalan ini dengan aman, tertib dan sukses dengan semangat juang yang tinggi serta kondisi yang lengkap mulai dari garis star sampai ke finis.

Kepada wasit diharapkan agar bertindak dengan penuh disiplin, berlaku adil, jujur dan menjunjung tinggi tingkat sportifitas, ungkap Yusuf. (Afrinaldi)