Ini Pesan Walikota Mahyeldi pada Peringatan HUT Kota Padang di Gedung Bundar Sawahan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Ini Pesan Walikota Mahyeldi pada Peringatan HUT Kota Padang di Gedung Bundar Sawahan

Kamis, 08 Agustus 2019
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Padang, fajarsumbar.com  -  Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-350 merupakan momentum untuk melakukan evaluasi dalam memajukan masyarakat dan Kota Padang ke depan. 

Ia mengatakan, sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan. "Alhamdulillah, sejak beberapa tahun belakangan hingga saat ini telah terlihat beberapa perkembangan yang terjadi di Kota Padang, baik berupa pembangunan infrastruktur atau non-infrastruktur,” ungkap wako.

Mahyeldi pun mensyukuri memasuki usia yang ke-350, Kota Padang dengan luas daratan 694,96 Km ditambah dengan luas lautan 700 Km telah berhasil meraih berbagai prestasi pembangunan. Peringatan hari jadi ini pun diharapkan menjadi momentum yang tepat karena merupakan awal di periode kedua kepemimpinan masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang kepemimpinan masa jabatan 2019-2024. 

"Hal ini tentu menjadi momentum yang tepat menyampaikan apa yang sudah kita perbuat untuk kota ini, dan apa yang akan kita lakukan ke depan untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan kota sekaligus mengatasi berbagai persoalan kota. Semua ini demi mewujudkan Kota Padang yang layak huni untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, aman dan sejahtera sesuai visi dan misi kota," ujarnya.

Wako Mahyeldi melanjutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang juga menyampaikan apresiasi atas sinergi seluruh pihak terhadap beberapa pembangunan yang dilakukan. Diantaranya yang terlihat seperti telah dibangunnya jalan baru Nipah-Pantai Air Manis dan dilanjutkan tahun ini pengerjaannya hingga ke Teluk Bayur.

Begitu juga dengan program drainase, sebut wali kota, baik pengendalian banjir dan genangan air pemko sudah melakukan pembersihan sedimen, perbaikan, peningkatan kapasitas tampung dan pembangunan baru drainase dan hasilnya 70 persen dari genangan yang ada dapat diminilisasi. Selanjutnya juga perbaikan trotoar, pendidikan gratis di sekolah negeri serta peningkatan kualitas dan pemerataan mutu pendidikan tetap menjadi perhatian.

Di samping itu juga program keagamaan bagi generasi muda melalui kegiatan Pesantren Ramadan, Gerakan Pejuang Subuh, Wirid Remaja serta Program 1821 yang disenyawakan dalam program Gerakan Kembali ke Meja Makan. (ab)