Kemacetan Bukittinggi-Padang Lua Belum Juga Terselesaikan, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri Angkat Bicara

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kemacetan Bukittinggi-Padang Lua Belum Juga Terselesaikan, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri Angkat Bicara

Kamis, 15 Agustus 2019
Irjen Refdi Andri Kakorlantas Polri

Bukittinggi, fajarsumbar.com Persoalan kemacetan di ruas jalan Bukittinggi - Padang Lua Kabupaten Agam hingga kini belum juga dapat diatasi instansi terkait. Akibatnya menyita waktu pengemudi kendaraan saat melintasi ruas jalan yang menghubungi Bukittinggi dan Padang Panjang itu.

Terkait persoalan itu Kakorlatas Polri Irjen Refdi Andri menyerahkan persolaan itu kepada pejabat di daerah.

"Kemacetan itu tentu ada faktor penyebabnya, karena tidak mungkin sesuatu itu terjadi tanpa ada penyebabnya. Faktor itulah yang diurai oleh mereka," ujar Refdi Andri saat, Kamis (15/8/2019).

Selain itu di daerah tersebut juga ada forum forum seperti forum lalulintas yang bisa berkordinasi dengan lintas sektoral.

"Kita yakin mereka mempunyai kemmapuan untuk mengatasi persoalan kemacetan di padang luar tersebut,"tegasnya.

Kemudian untuk mengurai kemacetan itu sernergisitas sangat penting, karena tidak ada masalah yang lebih berat diatas kemampuan kita untuk menyelesaikanya, asal dapat dilakukan dengan pikiran yang jernih.

"Kemacetan di ibu kota saja bisa diurai, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengurainya,  kemacetan pada saat lebaran saja juga dapat kita urai, karena itu perlu menyatukan pandangan dan menyatukan persepsi.,"katanya.

Pantauan Singgalang hampir setiap hari ruas jalan Bukittinggi -Padang Panjang itu terjadi kemacetan seperti di Koto Baru, Kabupaten tanah datar, dan Padang Luar Kabupaten Agam.

Sudah berbagai cara dilakukan pejabat terkait untuk mengurai kemacetan di dua titik itu, namun upaya yang dilakukan itu hanya dapat menguraikan sesaat tapi tidak permanen.(gdo)