Jasa Raharja Sumbar Gelar Kegiatan Rambu Bersih untuk Cegah Kecelakaan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Jasa Raharja Sumbar Gelar Kegiatan Rambu Bersih untuk Cegah Kecelakaan

Jumat, 09 Agustus 2019
Petugas Jasa Raharja Sumbar melaksanakan kegiatan rambu bersih untuk keselamatan lalulintas, Kamis (8/8/2019). (humas jr sumbar)

Padang, fajarsumbar.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 dan sebagai bukti nyata BUMN Hadir untuk Negeri, PT Jasa Raharja (Persero) Sumatera Barat  (Sumbar) menyelenggarakan kegiatan Rambu Bersih untuk Keselamatan Lalu Lintas, Kamis (8/8/2019).

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha disela-sela kegiatan itu menyebutkan, Rambu Bersih untuk Keselamatan Lalu Lintas tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Cabang Sumatera Barat. Baik di kantor cabang Padang, perwakilan Bukittinggi dan kantor perwakilan Solok. 

Kegiatan terselenggara atas kerjasama Jasa Raharja dengan mitra kerja kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Diharapkan dengan bersihnya rambu-rambu jalan dapat lebih jelas terbaca oleh para pengguna jalan, sehingga dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan. Angka kecelakaan lalu lintas jalan di daerah Sumatera Barat kini masih tercatat tinggi," ujar Rama Yudha yang juga asli putra Solok, Sumatera Barat tersebut.

Disebutkan, Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanahkan untuk menyelenggarakan Perlindungan Dasar sesuai dengan UU nomor 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. 

Tugas pokok Jasa Raharja adalah menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum darat, laut dan udara dan korban kecelakaan lalu lintas jalan sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar.

Namun demikian, katanya, upaya Jasa Raharja dalam melayani masyarakat bukan hanya pada saat penyerahan santunan saja. Tapi lebih dari itu, Jasa Raharja sebagai supporting system integral transportasi nasional secara aktif mendukung program pencegahan kecelakaan dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.(gp)