Kepengurusan KAN Lareh Nan Panjang Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kepengurusan KAN Lareh Nan Panjang Dikukuhkan

Minggu, 04 Agustus 2019
Walikota Fadly Amran Dt Paduko Malano Mengukuhkan Ketua KAN Lareh Nan Panjang
 Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengukuhkan Kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lareh Nan Panjang Masa Bakti 2019-2024 di Balairung KAN Lareh Nan Panjang Kelurahan Koto Panjang, Minggu (4/8).

Walikota berharap melalui prosesi pengukuhan KAN Lareh Nan Panjang akan melahirkan kembali Peradilan Adat serta hukum yang menata kehidupan masyarakat Minangkabau, khususnya di Nagari Lareh Nan Panjang.

"Mari kita untuk saling menjaga kerukunan, kekompakan dan silaturahmi, memperkuatnya agar menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan tentunya itu tidak lepas dari Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah," ujarnya.

Tak hanya itu, Walikota juga mengajak untuk kita kembali melirik fungsi dari KAN serta memaksimalkannya," Kaomi Pemerintah Kota siap mendukung serta berkomunikasi akan terhadap hal apa saja yang akan dilakukan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KAN Lareh Nan Panjang M.Aulia Dt. Sararajo, ST yang dikukuhkan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

"Saya berharap kita dapat bekerjasama untuk menghidupkan kembali peranan ninik mamak serta memberikan bimbingan terhadap anak kemenakan," ungkapnya.(adek)