KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Agam, 50 Persen Wajah Lama

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Agam, 50 Persen Wajah Lama

Rabu, 14 Agustus 2019
Kantor DPRD Agam

Agam, fajarsumbar.com - Rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU), akhirnya menetapkan nama calon anggota DPRD Agam terpilih periode 2019-2024, pasca keluarnya amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) disalah satu hotel di Lubuk Basung, Selasa (13/8/2019).

Ketua KPU Agam, Riko Antoni, menyebutkan, 51 persen  dari 45 orang anggota legislatif Kabupaten Agam, 23 orang diantaranya diisi oleh  wajah lama dan 22 orang merupakan wajah baru.

Dijelaskan ketua KPU Agam, Riko Antoni, pihaknya  sangat bersyukur karena semua partai kontestan Pemilu 2019 telah menerima hasil putusan ini, dan ditandatangani berita acara oleh komisioner dan para saksi dari partai berjalan lancar.

Selanjutnya, hasil rapat pleno KPU Agam tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Agam untuk segera diusulkan kepada Kemendagri RI melalui Gubernur Sumbar guna pengesahan.

Lebih rinci, Riko Antoni menjelaskan 23 orang anggota dewan wajah lama yang terpilih berasal Gerinda, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PBB, Nasdem dan PPP.

Sementara, 23 orang anggota dewan wajah lama berasal dari Dapil Agam I : Marga Indra Putra dari Demokrat, Antonis dari PAN, Noveri Edios dari PPP, dan Joni Putra dari Golkar,”

Dapil Agam II : Jondra Marjaya dari Demokrat, Rizki Abdillah Fadhal dari PKS dan AR Yotinof dari Golkar.
Dapil Agam III : Novi Irwan dari Gerindra, Farizma dari Golkar dan Syafrudin dari PKS.

Dapil Agam IV : Arman J Piliang dari Golkar, Suharman dari PKS, Ais Bakri dari Nasdem, Ridwan Suheli dari PPP, Dodi dari Gerindra, Bulqaini dari PBB dan Syaflin dari PAN.

Dapil Agam V : Erdinal dari Gerindra, Saharuddin dari demokrat, Irfan Amran dari PAN, Aderia dari Demokrat, Feri Adrianto dari Gerindra, Guswardi dari PKS dan Irfawaldi dari PPP.

Sedangkan untuk 22 orang anggota dewan baru yang terpilih berasal dari Partai Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Golkar, PPP, PBB, Hanura, Nasdem dan Berkarya

Ke 22 anggota dewan baru  berasal dari Dapil I : Nesi Harmita dari Gerindra, Gema Saputra dari PPP, Syafrizal dari Berkarya, Epi Suardi dari Hanura, dan Asnidar dari PKS.

Dapil Agam II : Armalicon dari Gerindra, Yopi Eka Anroni dari PPP, Zulpardi dari PAN.
Dapil Agam III : Edwar dari Gerindra, Mardanis dari Nasdem, Hendrizal dari PAN dan Syafril dari DemokraT.

Dapil Agam IV : Zulhefi dari Gerindra, Rinal Wahyudi dari Gerindra.
Dapil Agam V : Zulhendrif Bandaro Labiah dari Gerindra, Zulfahmi dari Golkar, Asrizal dari PKS, Salman Linover dari PAN.

Dapil Agam VI : Almahadi Arif dari Gerindra, Suhermi dari PKS, dan Mardisal Athan dari PPP. Menyinggung,kapan jadwal  sumpah/janji ke 45 anggota DPRD Agam tersebut diserahkan kepada pemerintah, kata Riko Antoni.(Edy)