Masjid Kurao, Padang Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Masjid Kurao, Padang Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019
Terlihat panitia penyembelihan hewan kurban Mesjid Raya Mukhlisin menyembelih salah seekor sapi peserta kurban yang ada Minggu (11/8) di halaman mesjid tersebut. (andy)

Padang, fajarsumbar.com - Mesjid Raya Mukhlisin Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Padang, pada Idul Adha 1440 H kali ini Minggu (11/8) sembelih 11 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Ketua Panitia Penyelenggara Penyembelihan Mesjid Raya Mukhlisin Marcos menyebutkan, semangat warga Kurao Pagang dalam berkurban tiap tahunnya meningkat.

Menurutnya, berkurban bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ummat, terutama bagi warga kurang mampu yang ada di sekitar mesjid, serta bisa mempererat jalinan silaturrahmi antar sesama ummat, khususnya masyarakat Kurao Pagang dan Maransi.

Senada dengan itu pemuka masyarakat Kurao Pagang Wirdizan mengatakan, secara pribadi dan atas nama masyarakat Kurao Pagang sangat bangga dengan semakin meningkatnya rasa persaudaraan yang terjalin antara jemaah masjid, pengurus mesjid serta pemuda yang bahu membahu mensukseskan jalannya proses penyembelihan hewan kurban.

Ke depann ia berharap jalinan silaturrahmi yang telah terbina saat ini bisa dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga setiap pelaksanaan hari-hari besar ummat Islam yang ada dapat diselenggarakan dengan meriah sesuai yang diharapan. (andy)